Jembatan Jempal Ambruk

Akses Sementara Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Jembatan penghubung Desa Landau Bara dan Desa Nanga Ungai pada Senin lalu belum diperbaiki.

Akses Sementara Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Kayan Hulu
Pasca Jembatan Jempal ambruk dilintasi truk bermuatan 200 keping kayu, warga Desa Landau Bara, Kecamatan Kayan Hulu, Sintang, terpaksa gotong royong membuat jembatan darurat pada Kamis, (12/12) kemarin. 

SINTANG - Pasca Jembatan Jempal ambruk dilintasi truk bermuatan 200 keping kayu, warga Desa Landau Bara, Kecamatan Kayan Hulu, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) terpaksa gotong royong membuat jembatan darurat pada Kamis, (12/12/2019) kemarin.

Jembatan penghubung Desa Landau Bara dan Desa Nanga Ungai pada Senin lalu belum diperbaiki.

Mobil truk yang ikut terjun ke dasar sungai juga belum dievakuasi.

Akibatnya, transportasi tersendat.

Kapolsek Kayan Hulu, Iptu Sutrisno mengatakan bahwa jembatan Jampal ini memiliki panjang sekitar 12 meter dan lebar 4 meter sedangkan bagian jembatan yang ambrol sepanjang 6 meter.

"Pengemudi truk dan pemilik papan sudah kami minta keterangannya. Sedangkan untuk mobil truk hingga saat ini belum bisa dievakuasi dan masih berada di bawah sungai," kata Sutrisno, Jumat (13/12/2019).

Jembatan Jempal penghubung Desa Landau Bara dan Desa Nanga Ungai, Kecamatan Kayan Hulu, Sintang, ambruk, Senin lalu. Ambruknya jembatan Jempal diduga karena sudah bersusia tua dan tak mampu menahan beban truk bermuatan 200 keping papan yang melintas
Jembatan Jempal penghubung Desa Landau Bara dan Desa Nanga Ungai, Kecamatan Kayan Hulu, Sintang, ambruk, Senin lalu. Ambruknya jembatan Jempal diduga karena sudah bersusia tua dan tak mampu menahan beban truk bermuatan 200 keping papan yang melintas (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Kayan Hulu)

BREAKING NEWS - Jembatan Jempal Kayan Hulu Ambruk, Truk Masuk Sungai

Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu, Brigadir Riduan Ananda Putra mengatakan jembatan darurat yang dibangun oleh masyarakat hanya bersifat sementara, sampai dengan jembatan jempal diperbaiki.

"Jembatan ini dibuat sementara, menggantikan jembatan yang roboh," kata Riduan yang turut membantu membangun jembatan darurat.

Jembatan darurat dibuat sederhana. Hanya dari dua gelondongan kayu yang di atasnya dilapisi papan.

Jembatan darurat hanya bisa dilalui pejalan kaki dan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved