Pembangunan Infrastruktur Ramah Pedestarian dan Disabilitas

Sebagai informasi tambahan, penataan trotoar ini mengusung konsep eco city atau penghijauan dengan taman-taman.

Pembangunan Infrastruktur Ramah Pedestarian dan Disabilitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Pembangunan turap dan trotoar di Jalan Hos Cokroaminoto, Pontianak, Jumat (6/9/2019). Pemerintah Kota Pontianak menganggarkan Rp3,3 miliar untuk proses pembangunan turap dan trotoar Jalan Hos Cokroaminoto. 

 PONTIANAK - Pembangunan infrastruktur di Kota Pontianak kini sudah semakin terlihat.

Dengan adanya peningkatan turap dan penataan trotoar di beberapa ruas jalan di Kota Pontianak, kamu pasti akan merasa bangga jika Kota Pontianak akan tertata dengan rapi ya teman-teman.

Nah, terbayar pemerintah juga sedang mempercantik tata kota dengan berbagai macam pernak-pernik loh. Seperti penataan lampu jalan yang berwarna-warni, lalu sisi trotoar yang semakin lebar dengan hiasan bola-bola dan penambahan bunga-bunga indah yang dapat kamu lihat sendiri nih teman-teman.

Ternyata, alasan dibalik hiasan yang bewarna warni ini diungkapkan langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan agar menjadikan Kota Pontianak semakin indah serta memperhatikan faktor keamanan bagi pejalan kaki atau pedestarian, loh.

Maria: RSUD Kayong Utara Perlu Fasilitas Bank Darah

Ia mengaku, pengerjaan tatanan kota di Pontianak ini juga agar terlihat lebih hidup dan menjadikan kota Pontianak yang ramah akan fasilitas masyarakat luas, baik bagi pengendara ataupun pejalan kaki.

Sejauh ini, sebagian wilayah juga sudah pada tahap finishing. Dan nantinya jika sudah selesai ia berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan tatanan kota supaya terlihat lebih bersih dan rapi.

Ia juga menegaskan bahwa, trotoar yang sudah dibangun tidak boleh menjadi lapak bagi pedagang kaki lima.

Karena, jika sudah disalah fungsikan, trotoar pasti akan cepat rusak dan kusam dengan warna-warna yang sudah di cat tersebut.

2000 Pohon Siap Ditanam Dibantaran Sungai Mandor

Teman-teman juga harus tahu nih, jika bermain sepeda atau mengendarai sepeda motor, kita juga dilarang untuk parkir kendaraan tersebut diatas trotoar ya.

Apalagi melintasinya, sangat tidak boleh, karena trotoar adalah haknya pejalan kaki, teman-teman.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved