Hadiri Pelantikan Pengurus DAD Sambas, Ini Harapan Bupati Atbah

Kalau untuk DAD total ada 45 orang pengurus dan 20 orang lainnya adalah pengurus perhimpunan perempuan Dayak

Hadiri Pelantikan Pengurus DAD Sambas, Ini Harapan Bupati Atbah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Humas Protokol Pemda Sambas
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri pelantikan DAD Kabupaten Sambas.   

SAMBAS - Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sambas periode 2019-2024 Resmi di lantik.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa masyarakat Dayak juga memiliki kontribusi besar untuk memajukan Kabupaten Sambas.

Ia menjelaskan, jika masyarakat hidup penuh dengan perbedaan, tetapi dengan perbedaan itulah yang membuat kita harus semakin rukun.

Sehingga tidak mudah di pecah belah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

VIDEO: Berjalan Aman, Kapolres Apresiasi Aksi Damai di Bundaran Digulis Pontianak

"Perbedaan agama, suku, dan ras bukan menjadi masalah dalam kehidupan, dengan perbedaan kita semakin kuat, saling bekerja sama, saling mencintai antar sesama, hormat menghormati, saling menghargai, itulah kedamaian yang akan kita capai," ujar Atbah, Kamis (5/12/2019).

Sebagaimana diketahui, siang tadi Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili hadir di acara pelantikan Dewan Adat Dayak (DAD) dan Perhimpunan Perempuan Dayak Sambas periode 2019-2024. Yang di laksanakan Gedung Paroki. 

Karenanya, Atbah mengucapkan selamat atas dilantiknya DAD Kabupaten Sambas. Ia berharap, nanti kedepan DAD dan Pemerintah Kabupaten Sambas dapat bekerja sama dengan baik untuk kemajuan Pembangunan Daerah.

"Saya berharap setelah resmi di lantik, Pengurus Dewan Adat Dayak dan Perhimpunan Perempuan Dayak yang seluruhnya berjumlah 65 orang dapat bersama-sama  langsung bekerja untuk membantu memajukan Kabupaten Sambas," tuturnya.

VIDEO: RSUD Kayong Utara Resmi Sandang Status Badan Layanan Umum Daerah

Untuk diketahui, pada kesempatan itu hadir Forkopimda Sambas, Ketua DAD Provinsi Kalbar Jakius Sinyor, Ketua P2D Provinsi Kalbar,  FKUB Sambas, MABM Sambas  serta MABT Sambas.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sambas, dr Boni mengatakan ada 45 orang yang dilantik sebagai anggota pengurus Dewan Adat Dayak.

"Kalau untuk DAD total ada 45 orang pengurus dan 20 orang lainnya adalah pengurus perhimpunan perempuan Dayak," katanya, Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut ia menuturkan, jika pihaknya juga siap membantu dan memajukan Kabupaten Sambas.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved