Bupati Landak Dukung Masyarakat Serahkan Senjata Api

Bupati Landak menyampaikan apresiasinya mengingat penyerahan senjata tersebut dilaksanakan secara sukarela tanpa paksaan dari pihak keamanan.

Bupati Landak Dukung Masyarakat Serahkan Senjata Api
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Warga saat menyerahkan senpi rakitan kepada pihak berwajib. 

LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mendukung masyarakat yang telah menyerahkan senjata api kepada pihak kepolisian.

Bupati Landak menyampaikan apresiasinya mengingat penyerahan senjata tersebut dilaksanakan secara sukarela tanpa paksaan dari pihak keamanan.

Karolin mengatakan, dulu saat wilayah kita di Kabupaten Landak ini memiliki banyak binatang liar dan berbahaya maka senjata api merupakan wajib dimiliki dalam menjaga diri.

Mengingat saat itu masyarakat kegiatan sehari-harinya masuk hutan untuk mencari nafkah atau berladang.

Jaga Kelestarian Satwa Liar Dilindungi, YPI Sosialisasi Kepemilikan Senpi Rakitan

"Tetapi saat ini dikarenakan binatang berbahaya sudah langka bahkan tidak ada maka memiliki senjata api bukan merupakan suatu kewajiban."

"Karena jika jarang digunakan maka senjata tersebut bisa rusak akibat karat dan sebagainya," jelas Bupati Landak pada Minggu (1/12/2019).

Lebih lanjut, Bupati Karolin juga berpesan supaya masyarakat lainnya apabila memiliki senjata api yang tidak digunakan secara aktif supaya menyerahkan kepada pihak kepolisian atau senjata tersebut dimusnahkan.

"Saat ini kita sudah tidak lagi berada pada zaman berburu lagi, maka alangkah baiknya jika memiliki senjata api supaya senjata tersebut diserahkan kepada pihak keamanan atau bila perlu dimusnahkan," pesan Karolin.

Penyerahan senjata api yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Air Besar khususnya Dusun Tauk dan Dusun Engkangin tersebut berjalan lancar yang difasilitasi oleh forkompimcam dan Yayasan Planet Indonesia.

Sementara itu Camat Air Besar, Heri Sarkinom mengucapkan terima kasih kepada warganya yang sudah bersedia menyerahkan senjata kepada pihak kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved