Isi Delapan Pejabat OPD Yang Kosong, BKPSDM Kubu Raya Adakan Seleksi Terbuka

Menurutnya, peserta yang mengikuti tes ini tidak hanya pejabat tidak hanya dari Kabupaten Kubu Raya.

Isi Delapan Pejabat OPD Yang Kosong, BKPSDM Kubu Raya Adakan Seleksi Terbuka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, M Noh 

KUBU RAYA - Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, M Noh menerangkan seleksi terbuka yang diadakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kubu Raya untuk mengisi delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong.

"Sebanyak 43 pejabat berkompetisi guna menduduki posisi pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," ujarnya, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, peserta yang mengikuti tes ini tidak hanya pejabat tidak hanya dari Kabupaten Kubu Raya.

"Peserta yang ikut tidak hanya dari Plt saja, namun di luar Plt juga ada. Bahkan dari satu peserta dari Provinsi Kalbar," imbuhnya.

HASIL Akhir Timnas Indonesia Vs Singapura 2-0, Peluang ke Semifinal Sea Games 2019 Terbuka Lebar

Noh menuturkan berbagai rangkaian seleksi yang diikuti peserta, yakni tahapan seleksi penulisan makalah, wawancara dan assesment (evaluasi).

"Ini adalah tes untuk pengisian pejabat eselon II, jadi ada delapan kepala dinas kita yang masih kosong dan sekarang dijabat oleh Pelaksana tugas," ujar M Noh

Ikuti Aturan Panitia

Satu di antara peserta yang mengikuti seleksi terbuka guna mengisi Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kubu Raya, Gunawan Putra menegaskan akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi hingga proses seleksi tersebut.

Pelaksana tugas Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gunawan Putra 
Pelaksana tugas Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gunawan Putra  

"Tesnya inikan bertingkat-tingkat, ada terkait makalah, psikotest, kemudian interview dan hasilnya akan di kirim ke pusat untuk penentuan," sebutnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (28/11/2019).

Hanya 4 Partai Politik Hadiri Evaluasi Pencalonan DPRD Pemilu 2019

Menurutnya, sebagai peserta seleksi Gunawan mengatakan tahap seleksi ini merupakan sebuah tahap penjaringan yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya.

"Ini untuk pemilihan pejabat tinggi pratama Kubu Raya, tentunya diharapkan hasil yang di peroleh adalah orang yang mampu dan berkompeten dalam menyelesaikan persoalan di dinas terkait," ungkapnya.

Lebih lanjutnya, pria yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menuturkan berbagai persiapan tentunya pasti dilakukan semaksimal mungkin.

"Persiapan itu tentunya ada. Harus ada refresh kembali terkait berbagai materi yang telah dipersiapkan sesuai dengan bidang kita masing-masing," tutup Gunawan Putra.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved