Kenalkan Budaya Pada Anak usia Dini, 185 Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai yang Diselenggarakan GOPTKI

Sebelum lomba di mulai, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang, Hj. Ervani Farhan membuka kegiatan ini secara resmi.

Kenalkan Budaya Pada Anak usia Dini, 185 Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai yang Diselenggarakan GOPTKI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang, Hj. Ervani Farhan saat menyerahkan piala dan sertifikat kepada pemenang lomba mewarnai yang digelar oleh DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang. 

KETAPANG - DPC Gabungan Organisasi Penyelenggaraan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Ketapang mengenalkan kebudayaan pada anak usia dini dengan menggelar Lomba Mewarnai yang digelar di Pendopo Bupati Ketapang, Minggu (24/11/2019).

Lomba kali ini anak-anak diajak mewarnai Kraton Matan Tanjungpura. Melalui gambar yang sudah disediakan, peserta diajak untuk melatih psikomotorik yang terkait dengan kognitif dan afektifnya dalam proses pembelajaran.

Durasi mewarnai diberikan sekitar satu jam.

Sebelum lomba di mulai, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang, Hj. Ervani Farhan membuka kegiatan ini secara resmi.

Di depan dewan guru dan para orang tua yang mendampingi anak-anak TK, Hj. Ervani Farhan menyebutkan lomba yang dilaksanakan ini merupakan upaya DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang dalam membantu mengembangkan kreativitas anak-anak serta ingin mendekatkan diri dengan anak –anak yang ada di Kabupaten Ketapang.

Bupati Paolus Hadi Buka Kegiatan Gelar Budaya Bumi Daranante

Selain itu, GOPTKI Ketapang ingin ikut serta memperkenalkan kebudayaan yang kita miliki sejak dini kepada anak-anak.

Dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap kebudayaan Ketapang pada anak – anak.

"Dengan demikian apabila telah tumbuh rasa cinta itu dan mereka akan marasa memiliki pastinya akan mau ikut untuk menjaganya nanti,” tegas Ervani.

Ervani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, dalam hal ini di lingkungan sekretariat daerah bagian Kesra yang sudah mendukung dalam hal pendanaan dan memberikan masukan – masukan yang pastinya sangat berguna bagi GOPTKI.

Ia berharap, Pemkab Ketapang dan GOPTKI terus dapat bersinergi dalam ikut menghadirkan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya pada dunia pendidikan anak usia dini.

Setelah lomba selesai, Istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang ini langsung menyerahkan tropi dan sertifikat berikut hadiah lainnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved