Breaking News:

Bamsoet Kembali Maju Calon Ketum Golkar, Ini Kata Golkar Kalbar

Maka dari itu, lanjut Prabasa Anantatur, tentu dalam pemilihan ketum nantinya ia berharap dapat selesai dengan musyawarah mufakat.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Prabasa Anantatur. 

PONTIANAK - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur berharap jika polemik yang kembali terjadi jelang munas untuk kursi ketum dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat.

Terlebih, menurut Wakil Ketua DPRD Kalbar jika kedua tokoh Golkar menginginkan partai berlambang beringin tersebut tetap solid.

"Intinya kalau kita melihat di TV, dimedia, diungkapkan oleh Bamsoet secara implisit sudah nampak kalau beliau ingin Golkar solid, tapi perjanjian secara de jure tentu tidak ada, tidak pernah kami lihat selaku kader, apalagi Golkar pendukung pemerintah sekarang, seperti yang disampaikan Pak Jokowi jika Golkar goyang, ya pemerintah agak sedikit goyang," jelas Prabasa Anantatur , Jumat (22/11/2019) malam.

GSK Gelar Pelatihan Penggunaan dan Pemeliharaan APAR di Puskesmas Sebangki

Maka dari itu, lanjut Prabasa Anantatur, tentu dalam pemilihan ketum nantinya ia berharap dapat selesai dengan musyawarah mufakat.

"Seperti yang disampaikan dalam rapimpnas, Golkar Kalbar ingin jika munas kedepan dilaksanakan secara musyawarah mufakat, itu keinginan kita selaku kader. Bagaimana konsepnya ini sedang dibicarakan," terangnya.

Majunya Bamsoet di Munas, kata Mantan Wakil Bupati Sambas ini tentulah dorongan dari para pendukung.

VIDEO: Bea Cukai dan Satgas Pamtas Geledah Mobil dari Malaysia di Titik Nol Jagoi babang

"Saya rasa inikan keinginan dari pendukung-pendukung beliau, Bamsoet, tapi kalau kita melihat, saya rasa ini akan diselesaikan secara musyawarah karena juga keinginan kader dan tokoh-tokoh nasional baik Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono bagaimana Golkar solid kedepan," tutur Prabasa Anantatur.

Walaupun begitu, ia memastikan jika Golkar Kalbar tetap komit untuk Airlangga Hartanto.

"Insyallah Golkar saat sekarang ini dipimpin beliau (Airlangga Hartanto, red) 1,5 tahun kami selaku kader dengan rangking kedua membuat kami semangat mendukung Pak Airlangga," tegasnya.

Prabasa pun memastikan, jika kader ada perbedaan pilihan tentu tetap dirangkul demi kesolidan Golkar. Seperti yang terjadi di Kalbar.

"Di Kalbar tidak ada yang dipecat-pecat, kita merangkul semua kader yang ada," pungkasnya. 

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved