Jembatan Landak Ditutup, Utin Srilena: Ada Pengerjaan untuk Perbaikan 

Masa uji coba pengalihan arus lalulintas dilakukan dua tahap, pertama pengalihan arus lalulintas menjadi satu arah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi. 

PONTIANAK - Dinas Perhubungan Kota Pontianak siap untuk menjaga dan mengantisipasi terjadinya kemacetan parah akibat adanya perbaikan Jembatan Landak sehingga arus lalin diatasnya harus ditutup total.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menegaskan pihaknya akan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Pontianak serta Dirlantas Polda Kalbadrdalam menangani arus lalulintas yang ada.

Ia menjelaskan berdasarkan surat yang masuk pada Dishub Pontianak, sebelum dilakukan pengerjaan dan ditutup total Jembatan Landak, maka ada sesi uji coba.

Dishub Kota Pontianak siap mensukseskan perbaikan Jembatan Landak, lantaran menurut Utin itu adalah akses utama yang ada di Kota Pontianak.

"Jembatan Landak akan ditutup, karena ada pengerjaan untuk perbaikan, maka arus lalulintasnya otomatis dialihkan pada Duplikasi Jembatan Landak. Kita akan melakukan rekayasa lalulintas," ucap Utin Srilena Candramidi saat diwawancarai Tribun Pontianak, Rabu (20/11/2019).

Besok Jembatan Landak Akan Ditutup Total

Masa uji coba pengalihan arus lalulintas dilakukan dua tahap, pertama pengalihan arus lalulintas menjadi satu arah.

Arus dari arah Pontianak Timur diarahkan langsung pada Duplikasi Jembatan Landak sedangkan arus dari arah Pontianak Utara tetap melewati Jembatan Landak dan dilakukan selama dua hari 21-22 November.

Selanjutnya pada tanggal 23-24 November semua arus lalulintas akan dialihkan pada Duplikasi Jembatan Landak dan Jembatan Landak akan ditutup total.

Dijelaskan, Utin Srilena apabila pengalihan arus lalulintas  dan penutupan Jembatan Landak ini sukses, maka akan dilanjutkan pengerjaan oleh instansi terkait.

Selama dilakukan uji coba, Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak akan melakukan evaluasi serta melihat setiap kemungkinan lalulintas yang akan terjadi.

Daud Yordan Rogoh Kocek Sendiri Biayai Atlet Tinju di Kayong Utara

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved