Pangdam XII/Tpr Dikukuhkan Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika

Ia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Kemenhan teekait program kepramukaan di Kalbar

Pangdam XII/Tpr Dikukuhkan Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Pengukuhan Majelis Pembimbing, Pimpinan Pramuka dan Upacara pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Daerah Kodam XII/Tpr TA 2019, Selasa (19/11). 

MEMPAWAH - Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Pengukuhan Majelis Pembimbing, Pimpinan Pramuka dan Upacara pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Daerah Kodam XII/Tpr TA 2019, Selasa (19/11).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dikukuhkan sebagai ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika pada kegiatan yang dilaksanakan di Mako Yonzipur 6/SD, Anjungan.

Ketua Kwarda Propinsi Kalbar, Bpk H. Suryadi,M.S. S.Sos, M.Si pada kesempatan tersebut berharap dengan dikukuhkannya Pangdam XII/Tpr dapat meningkatkan pembinaan kepermukaan di kalbar maupun di Kalteng.

"Kita berharap dikukuhnya jajaran kodam XII/Tpr di kalbar dan kalteng dengan lima krida dapat melaksanakan pembinaan dilapangan. Kami berharap adek-adek bisa membuat yang kreatif, inovatif mengikuti pembinaan kakak dari lima krida ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Kemenhan teekait program kepramukaan di Kalbar dan Kalteng yang memiliki beberapa wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga. Hal ini juga menurutnya setelah mendapat masukan dari Pangdam XII/Tpr.

123 Anggota Pramuka Napak Tilas Susuri Perbatasan

"Kepada pangdam terimakasih, dan bapak Aster bisa membantu pembinaan, tanpa bantuan dan support kita bukanlah apa-apa. Kami sudah mengusulkan ke kemenhan, kita akan sesuaikan program sehingga saka kartika tuntas pelaksanaan tidak hanya perencanaan," tuturnya.

Setelah dikukuhkan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Daerah Kodam XII/Tpr TA 2019. Dimana pasa kegiatan tersebut diikuti tidak kurang dari 300 peserta dari berbagai daerah.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada penyelenggara yang telah merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini. Semoga dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita semua," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa sesuai dengan pokok-pokok kebijakan dengan TNI Angkatan Darat khususnya bidang teritorial yang salah satunya yaitu melaksanakan pendaftaran kader pembina Pramuka Saka Wira Kartika.

"Oleh karena itu guna meningkatkan sumber daya manusia kader Pramuka maka diselenggarakan Pramuka kursus pembina Pramuka Mahir tingkat dasar Saka Wira Kartika.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved