Edih Mulyani Sampaikan Pesan Jokowi pada Pemengang DIPA Untuk Pelaksanaan APBN 2020

"Selain itu pajak dan non pajak tahun ini cukup menantang bahkan kondisi beberapa tempat tidak mendukung bagaiaman djbp bisa capai target," ujarnya.

Edih Mulyani Sampaikan Pesan Jokowi pada Pemengang DIPA Untuk Pelaksanaan APBN 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat, Edih Mulyadi. 

PONTIANAK - Kakanwil Ditjen Perbendaharaan ( DJPb) Kalbar Edih Mulyadi ia menyampaikan bahwa sebelumnya Presiden RI, Jokowi telah menyampaikan bahwa kepada seluruh pemegang DIPA agar lebih cepat untuk pelaksanan APBN 2020.

Hal ini disampaikan pada saat perahkan DIPA Tahun Anggaran 2020 Kepada Satuan Kerja Pengelola Dana APBN dan pemerintah kabupaten kota se - Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (19/11/2019).

"Apa lagi dan sangat menekankan belanja modal diharapkan lebih awal karena diyakini dengan belanja modal awal maka akselerasi dan manfaat ekonomi untuk nasional bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sehingga arah berikutnya menghendaki semuanya lekas melaksanakan lelang. Januari sudah bisa dilakukan lebih awal .Jadi kegiatan proyek cepat dilakukan.

Rincian Data Alokasi APBN 2020 Kalbar Yang Akan Dikucurkan

Jokowi juga menghendaki tidak hanya send tapi deliver artinya tidak hanya memastikan bahwa anggaran tersalurkan sesuai prosedur yang ada tapi bagaimana manfaat dari setiap rupiah yang dialokasikan dari APBN bisa dinikmati oleh masyarakat luas untuk ekonomi mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

"Selain itu pajak dan non pajak tahun ini cukup menantang bahkan kondisi beberapa tempat tidak mendukung bagaiaman djbp bisa capai target," ujarnya.

Presiden juga meminta kepada aparat pajak terus berinovasi sehingga bisa memproleh pajak lebih banyak, tapi yang penting bagaimana pengguna anggaran bisa lebih baik dengan berbagai hal yang bisa di lakukan untuk kemanfaatan.

Selain itu hindari silo sektoral yakni jamannya untuk kolaborasi dan bersinergi bukan hanya basa basi saja.

"Saya juga selaku kakawnil mengharapkan kita semua pemda, pemprov, kab kota maupun kementrian lembaga di Kalbar mari teruskan upaya di Kalbar untuk bersinergi terkait tugas secara moral dana desa betul-betul terasa manfaatnya," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved