Komitmen Kabupaten Kubu Raya untuk Penanganan Stunting

Ini komitmen kita untuk pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Kubu Raya, dan juga sebagai bentuk Konvergensi dalam penanganan stunting.

Komitmen Kabupaten Kubu Raya untuk Penanganan Stunting
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bertempat di Ruang Praja 1 Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis 14 November 2019 telah dilakukan serah terima “Tikar Pertumbuhan” kepala seluruh Desa di Kabupaten Kubu Raya. 

KUBU RAYA- Kabupaten Kubu Raya terus menunjukkan komitmennya untuk peningkatan kualitas kesehatan warganya.

Bertempat di Ruang Praja 1 Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis 14 November 2019 telah dilakukan serah terima “Tikar Pertumbuhan” kepala seluruh Desa di Kabupaten Kubu Raya. 

Tikar Pertumbuhan merupakan alat deteksi dini yang akan digunakan oleh KPM bersama petugas kesehatan untuk penanggulangan stunting di tingkat Desa.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ibu Wakil Bupati Kubu Raya yang juga Wakil Ketua PKK Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan.

Pemerintah Wajibkan Semua OPD Kampanye Cegah Stunting

Angka Stunting di Sintang 24 Persen, Kadinkes Imbau Masyarakat Tidak BAB Sembarang

Askiman Sebut Stunting dan JKN Isu Utama yang Harus Diselesaikan

Pemberdayaan Masyarakat dan Kerjasama Desa, Kusna Yunaida, yang juga Sekretaris PKK Kabupaten Kubu Raya, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kubu Raya.

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat P3MD Kabupaten Kubu Raya, Kader Pembangunan Manusia (KPM) dari desa di 5 Kecamatan terdekat, Rasau Jaya, Sungai Raya, Sungai Ambawang, Sungai Kakap dan Kuala Mandor B.

Total KPM yang hadir sebanyak 58 orang dari 58 desa.

Atzebi berharap agar Tikar Pertumbuhan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh KPM dalam membantu desa untuk melakukan deteksi dini stunting di tingkat desa untuk selanjutnya menjadi data bagi desa dalam melakukan kegiatan dan penganggaran di bidang kesehatan, khususnya bagi Ibu dan Anak pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK).

Ini komitmen kita untuk pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Kubu Raya, dan juga sebagai bentuk Konvergensi dalam penanganan stunting di Kabupaten Kubu Raya, dimana semua OPD saling bersinergi.

Dalam upaya Konvergensi penanganan stunting, Kabupaten Kubu Raya telah mengeluarkan Peraturan Bupati No. 59 Tahun 2019 tentang “Gerakan Percepatan Penurunan Stunting”. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Jamadin
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved