Bupati Landak Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Desa Temahar

Dimana api diduga berasal dari tungku perapian untuk memasak yang ditinggal salah satu pemilik rumah.

Bupati Landak Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Desa Temahar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat mengunjunggi para korban yang rumahnya kebakaran di Desa Temahar serta memberikan bantuan pada Jumat (15/11/2019) siang 

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengunjungi langsung lokasi kebakaran dan korban kebakaran di Desa Temahar, Kecamatan Jelimpo, Kebupaten Landak pada Jumat (15/11/19) siang.

Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Desa Temahar pada pada Rabu (13/11/2019) siang dengan menghanguskan sebanyak tujuh unit rumah warga.

Dimana api diduga berasal dari tungku perapian untuk memasak yang ditinggal salah satu pemilik rumah.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan, kejadian kebarakan yang menghanguskan tujuh unit rumah warga ini dapat dijadikan bentuk kewaspadaan masyarakat pada saat meninggalkan rumah.

Dengan mengecek kembali apa saja yang dapat menimbulkan kebakaran.

Kebakaran 7 Unit Rumah di Desa Temahar, Bupati Langsung Perintahkan Staf ke Lokasi

Bupati Landak Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam dan Sosial

Karolin: Penerimaan CPNS Tidak Dapat Dibantu Oleh Siapa Pun untuk Meloloskan

"Saya merasa prihatin atas kejadian yang menimpa bapak dan ibu yang terkena musibah kebakaran ini," ujar Bupati.

"Namun saya berpesan kepada masyarakat untuk mengambil hikmah dibalik musibah ini, dengan selalu waspada terhadap potensi sekecil apapun yang dapat menyebabkan kebakaran apabila meninggalkan rumahnya," sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati Landak meminta Dinas terkait untuk segera melaporkan data-data tujuh unit rumah tersebut agar segera dimasukkan ke dalam progam rumah swadaya. Sehingga dapat kembali memiliki tempat tinggal.

"Kepada para korban diharapkan untuk selalu tabah dalam menghadapi cobaan musibah ini, dan tujuh unit rumah yang terbakar ini akan kita ganti dengan bangunan rumah yang layak melalui program rumah swadaya," ungkap Bupati.

Tetapi dirinya meminta kepada masyarakat desa untuk melakukan gotong royong membatu korban membangun rumahnya. "Karena kami dari pemerintah menyediakan bahan materialnya saja, sehingga dimohonkan bantuan kerjasamanya antar sesama masyarakat," harapnya.

Selain memberikan bantuan program rumah swadaya kepada korban kebakaran, Bupati Landak juga memberikan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan serta kelengkapan sekolah bagi anak-anak korban kebakaran tersebut.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved