Tangis Haru Sambut Kedatangan Prajurit Batalyon Komando 465 Brajamusti Paskhas Dari Bumi Cendrawasih

Sekira pukul 14.50 WIB, pesawat herkules milik TNI AU yang bertuliskan A-1321 di ekor pesawatnya mendarat di Lanud Supadio Pontianak.

Tangis Haru Sambut Kedatangan Prajurit Batalyon Komando 465 Brajamusti Paskhas Dari Bumi Cendrawasih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Suasana Penyambutan pasukan Batalyon Komando 465 Brajamusti Paskhas yang berlangsung haru di Lanud Supadio yang baru saja menyelesaikan tugas di Papua, Rabu (13/11/2019) 

PONTIANAK - Setelah satu tahun lamanya bertugas di Bumi Cendrawasih, 140 prajurit dari Batalyon Komando 465 / Brajamusti Paskhas akhirnya kembali ke Bumi Khatulistiwa.

Ratusan Prajurit terbaik TNI AU itu tiba di Lanud Supadio Pontianak, dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Rabu (13/11/2019)

Sekira pukul 14.50 WIB, pesawat herkules milik TNI AU yang bertuliskan A-1321 di ekor pesawatnya mendarat di Lanud Supadio Pontianak.

Walaupun kedatangan Pasukan juga di sambut hujan yang cukup deras, landing pesawat Herkules TNI AU itupun berjalan lancar.

Setelah landing, seluruh pasukan pun langsung turun dan berbaris rapi di landasan Lanud Supadio.

Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas Laksanakan Kegiatan Bersih Lingkungan

Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik Sistem Khatulistiwa, PLN Lakukan Perawatan Jaringan Transmisi

Agung Hercules Meninggal, Terkuak Impiannya yang Tak Tercapai Hingga Lulusan Akademi Kesehatan

Kedatangan pasukan ini di sambut langsung oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo, Danlanud Supadio Pontianak Marsma TNI Palito Sitorus, Wakil Bupati Kubu Raya, serta perwakilan berbagai Forkopimda dari Provinsi Kalbar dan Kabupaten Kubu Raya.

Ditengah guyuran hujan, ratusan prajurit yang telah lama menanti untuk bertemu sanak keluarganya tetap terlihat tenang mengikuti jalannya upacara penyambutan

Dalam ketenangan dan ketegasan sikap mereka, tampak jelas di mata Prajurit Baret Jingga / orange itu kerinduan yang mendalam kepada keluarga, banyak mata prajurit yang telah berkaca kaca karena melihat sanak keluarga, anak dan istri mereka yang hadir di acara penyambutan.

Pada sesi pengalungan bunga ke komandan Batalyon, teriakan "Bapak" terdengar jelas dari putri Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Pas Jhony Immanuel, suara putri kecil dari pria yang memimpin ratusan prajurit tangguh andalan TNI AU itu seketika membuat suasana hening sejenak.

Pandangan mata ratusan orang yang hadir tertuju langsung ke putri kecil yang mengenakan baju putih bercorak merah yang membawa bunga untuk sang ayah tercinta.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved