PT PLN Segera Realisasikan Listrik di Kepulauan Karimata

Bupati Kehadiran listrik PLN Sangat dinanti masyarakat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi d kesejahteraan mereka.

PT PLN Segera Realisasikan Listrik di Kepulauan Karimata - sosialisasi-di-kepulauan-karimata.jpg
Humas Kayong Utara
Bupati Kayong Utara, Citra Duani Sosialisasi dengan masyarakat di kantor Camat Kepulauan Karimata
PT PLN Segera Realisasikan Listrik di Kepulauan Karimata - sosialisasi-di-kepulauan-karimata1.jpg
Humas Setda Kayong Utara
Sosialisasi dengan masyarakat di kantor Camat Kepulauan Karimata

KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus melakukan terobosan dalam percepatan pembangunan infrastruktur dasar hingga ke desa terpencil.

Disamping jalan, jembatan dan irigasi serta air minum, Infrastruktur dasar lainnya seperti jaringan listrik PLN harus segera kita upayakan masuk ke desa- desa terpencil.

"Terlebih di wilayah Kepulauan Karimata, karena hingga kini daerah yang sebagian besar penduduknya dihuni masyarakat nelayan ini sudah lama belum terjamah aliran listrik dari PLN," ungkap Bupati kayong utara Citra Duani saat melakukan sosialisasi dengan masyarakat di kantor camat kepulauan karumata desa pelapis kabupaten Kayong Utara, yang dihadiri GM PT. PLN Persero Wilayah Kalimantan Barat Agung Murdifi.

Kapolres Kayong Utara Asep I Rosadi, M.P.A., Kepala Cabang Bank Kalbar Sukadana Sabirin, Pelaksana Tugas Kadis Sosial dan pembangunan masyarakat Desa, Hermanto, Pelaksana Tugas Kadis PU Tommy Djunaidi, sekrertaris Dinas Kesehatan, Makmun, Kadis Pendidikan yang diwakili Kapela Bidang Ketenagaan, Ismail, Camat Kepulauan Karimata, Kamarudin dan Rosiharnadi Kepala Desa Pelapis..

Menurut Bupati Kehadiran listrik PLN Sangat dinanti masyarakat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi d kesejahteraan mereka.

Bupati Citra Akan Upayakan Aliri Listrik PLN di Karimata

Perkuat Revolusi Industri 4.0, Pemerintah Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik

Sudah Nikmati Listrik, Warga Dusun Buluh Empirit Gelar Syukuran

Agar hal tersebut dapat segera terwujud pihaknya bekerja sama dengan PT PLN Wilayah Kalbar guna mendorong percepatan pembangunan pembangkit listrik sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa dinikmati oleh masyarakat kepulauan khususnya Desa pelapis, Betok, Padang dan sekitarnya hingga Pulau Serutu yang berbatasan dengan Kepulauan Belitung yang jumlah penduduk Kepualuan Karimata mecapai sekitar 3511 jiwa.

Sementara untuk mengatasi krisis listrik ini Pemkab Kayong Utara bekerjasama dengan Perusahaan PT Raja Intan sudah mengaliri listrik di dua desa yaitu Desa Betok dan Desa Padang dengan Kapasitas 900 watt per rumah, namun dengan kapasitas sambungan yang masih terbatas, untuk jangka panjang aliran listrik ini akan diserahkan kepada PT PLN.

Sementara itu GM PT PLN Persero Wilayah Kalbar Agung Murdifi menyambut baik gagasan ini dan sangat serius untuk segera membangun pembangkit listrik yang lebih memadai dan bernilai ekonomis dengan mendaya gunakan potensi yg tersedia antara lain memanfaatkan sumber air gunung untuk mikro hidro dan tenaga surya.

“Pada kesempatan ini kita juga nenurunkan tujuh orang Tim survey termasuk dua org dari bandung dan selebihnya lima orang dari unsur PLN wilayah kalbar. Kita usahakan secepatnya insya Allah mulai tahun depan kita kita sudah melakukan action secara bertahap dan di harapkan tahun 2021 atau 2022 sdh bs dinikmati masyarakat,” jelas Agung Murdifi.

Camat kepulauan karimata, Kamarudin menyambut gembira dengan rencana ini dan pihaknya berkeyakinan hal ini dapat segera terwujud.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved