Sudah Nikmati Listrik, Warga Dusun Buluh Empirit Gelar Syukuran

Ketua panitia syukuran, Elias Bus juga sangat bersyukur dengan adanya penerangan listrik PLN.

Sudah Nikmati Listrik, Warga Dusun Buluh Empirit Gelar Syukuran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menghadiri acara syukuran masyarakat Dusun Buluh Empirit, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Sabtu (9/11/2019). 

Sudah Nikmati Listrik, Warga Dusun Buluh Empirit Gelar Syukuran

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri acara syukuran masyarakat Dusun Buluh Empirit, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Sabtu (9/11/2019).

Hadi dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto, Beberapa Kepala OPD Sanggau, Manajer ULP PLN Sanggau Kota, Forkopincam Tayan Hilir, Kades Binjai, Heriyanto, Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Sanggau, Urbanus, pastor paroki Tayan Hulu, Kadus Dusun Buluh Empirit dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersyukur karena akhirnya Sanggau yang masih banyak kampung belum berlistrik berkurang satu (Dusun Buluh Empirit). Dan tahun 2019 ini berkurang tujuh Dusun.

"Kita ada 375 dusun kemarin, berkurang tujuh bearti itulah PR bupati lagi selama lima tahun. Saya terima kasih kepada anggota DPRD yang selalu gencar membantu menyampaikan juga dan tentu jajaran pemerintah," kata Paolus Hadi.

Penerimaan CPNS Kabupaten Sanggau Diumumkan Besok

KRONOLOGI Driver Ojol Wanita Tewas Dibunuh Tetangga, Motif Terungkap Setelah Pelaku Buron Sehari

PH sapaan akrabnya berharap agar dimanfaatkan dengan benar listrik ini. Awasi anak-anak, jangan sampai jam belajarnya tidak ada lantaran asyik nonton televisi terus menerus, Sehingga berikutnya mereka punya masa depan yang baik.

PH juga mengingatkan agar masyarakat tak lupa dengan gotong royong. "Jangan nanti sudah ada listrik menjadi lebih individualistik, tak pernah keluar malam lagi dan tak pernah ketemu tetangga karena semua menghadap televisi. Tapi gotong royong itu utama, "ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, di Kabupaten Sanggau, ibu kota Desa yang belum berlistrik sekitar 30 desa. "Lalu desa yang tidak berlistrik sama sekali kemarin 30, sekarang tinggal 27 lagi. Jadi masih ada desa yang nol listrik PLN, kalian  (Warga dusun Buluh Empirit) harus bersyukur, "ujarnya.

Akun Instagram Luna Maya Diretas Hacker Turki, Pelaku Sempat Live IG hingga Unggah Video Aneh

Manajer PLN ULP Sanggau Kota, Ibnu Suryawardana berharap dengan masuknya listrik PLN ini, infrastrukur lainya juga mengikuti, Seperti jalan atau tower.

"Inikan dari semua yang pasang liastrik adalah prabayar. Mungkin kalau misalnya mengejar ke jalan poros terlalu jauh. Mudah-mudahan  satu persatu apa yang menjadi PR kami bisa kami penuhi, "ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved