BPJS Kesehatan Optimalkan Pemahaman Program JKN-KIS kepada Anggota TNI di Pontianak

Kegiatan ini untuk optimalisasi pemahamanan terkait program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kepada anggota TNI di Pontianak.

BPJS Kesehatan Optimalkan Pemahaman Program JKN-KIS kepada Anggota TNI di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai Sarasehan bersama BPJS Kesehatan dan TNI dengan mengangkat tema "Motivasi pola hidup sehat dan manfaat menjadi peserta program JKN-KIS disaat Sehat" di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (7/11/2019). 

BPJS Kesehatan Optimalkan Pemahaman Program JKN-KIS kepada Anggota TNI di Pontianak

PONTIANAK- BPJS Kesehatan Wilayah Banten dan Kalimantan Barat dan Lampung (Bakalbalam) menggelar Sarasehan bersama TNI dengan mengangkat tema "Motivasi pola hidup sehat dan manfaat menjadi peserta program JKN-KIS disaat Sehat" di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (7/11/2019).

Deputi Direksi Bakalbalam BPJS Kesehatan, Fachrurrazi mengatakan adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk optimalisasi pemahamanan terkait program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kepada anggota TNI di Pontianak.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan badan hukum publik yang dibentuk oleh pemerintah untuk mewujudkan terlaksananya program Jaminan Kesehaian Nasional (JKN) yang ditujukan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

BPJS Kesehatan Wilayah Bakalbalam Gelar Sarasehan Bersama TNI

Per 1 Januari 2020, Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Berikut Penjelasannya

Tunggakan BPJS Kesehatan Dari Segmen Badan Usaha di Kalbar Mencapai 1.3 Miliar

Berdirinya BPJS Kesehatan berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS Pasal 14 yang menyatakan bahwa setiap orang, termasuk orang asing yang bekeria paling singkat 6 bukannya di Indonesia, wajib menjadi peserta program Jaminan Sosial.

Termasuk dalam golongan tersebut adalah program Jaminan Kesehatan untuk anggota TNI baik pegawai sipil maupun militer.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman serta pengetahuan peserta mengenai manfaat program JKN-KIS, BPJS Kesehatan melakukan sarasehan dan sosialisasi kepada Organisasi TNI yang tendiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, baik pegawai sipil maupun militer.

Acara tersebut dihadiri oleh Dirkes Ditjen Kuathan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Wakapuskesad, Kadiskesal, Kadiskesau, Pangdam XII/TPR, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Deputi Direksi Pelayanan Peserta, Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, dan Ade Rai.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan terhadap Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014, apa-apa saja yang menjadi kebijakan serta informasi terbaru dalam penyelenggaraan program JKN-KIS," ujarnya.

Selain itu sebagai upaya untuk mempertajam dan optimalisasi pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), khususnya bagi pihak TNI.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved