Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Yakobus Kumis Kapolri Baru Jenderal Idham Azis

Bahkan hampir setiap minggu atau bulan ada saja yang ditangkap berarti Kalbar rentan terhadap masuknya narkoba

Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Yakobus Kumis Kapolri Baru Jenderal Idham Azis
KOMPAS.COM
Kapolri Idham Azis 

Beri Ucapan Selamat, Ini Harapan Yakobus Kumis Kapolri Baru Jenderal Idham Azis

PONTIANAK -Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB, Jumat (1/11/2019).

Menanggapi Pelantikan Kapolri yang baru, Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan Barat, Yakobus Kumis memberikan ucapan selamat kepada Komisaris Jenderal Idham Azis.

Ia mengatakan bahwa sekarang Komisaris Jenderal Idham Azis telah di percayai sebagai kapolri.

"Saya kemarin hadir di paripurna DPR RI dan sempat melihat beliau ketika di komisi III menyampaikan laporan dan sidang di pimpin oleh ibu Puan Maharani dan hari ini Komisaris Jenderal Idham Azis baru saja di lantik oleh presiden," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (1/11/2019).

Baca: MANFAAT KOPI Hitam Tanpa Gula dan Susu, Tingkatkan Memori hingga Turunkan Resiko Kematian

Baca: Jokowi Tenggat Mas Menteri Nadiem Makarim Rancang Sistem Aplikasi Pendidikan Dalam 100 Hari

Tentu dengan terpilihnya Kapolri baru banyak yang menaruh harapan kepada Komisaris Jenderal Idham Azis satu diantaranya Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan Barat, Yakobus Kumis.

"Saya ingin Kapolri yang baru melakulan pembaharuan secara internal dan semakin baik dari tahun sebelumnya dan lebih profesional, serta memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan melakukan penegakan hukum," ujarnya.

Jadi kepada setiap Polri tentu harapannya bisa semakin berkualitas baik SDM terutama dalam menangani perkara persoalan hukum . Ia juga berharap penyidik Polri dari lulusan S1 Hukum.

" Kadang masuk polisi tamatan SMA masuk secaba 9 bulan dan ikut pendidikan lalu jadi penyidik, harapan kedepan penyidik polri harus S1 Hukum ," ujarnya.

Selain itu, sumber daya manusia nya juga harus lebih ditingkatkan dan profesional dalam mengemban tugas sesuai aturan yang sudah di sepakati bersama.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved