Bawaslu Kalbar dan Kota Pontianak 'Panen' di Bawaslu Award

Satu di antara alat ukur penilaian adalah laporan akhir hasil pencegahan, pengawasan dan penindakan Pemilu 2019.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Badan Pengawas Pemilu Kota Pontianak, menyabet predikat terbaik  pertama Kategori pelaksanaan fungsi humas dan hubungan antarlembaga dalam acara Bawaslu Award 2019 di Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam . 

Bawaslu Kalbar dan Kota Pontianak 'Panen' di Bawaslu Award 

 PONTIANAK - Badan Pengawas Pemilu Kota Pontianak, menyabet predikat terbaik  pertama Kategori pelaksanaan fungsi humas dan hubungan antarlembaga dalam acara Bawaslu Award 2019 di Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

Selain itu, untuk tingkat provinsi Bawaslu Kalbar juga berhasil meraih Award Inovasi Pencegahan Terbaik Kedua dan Pengelolaan PPID Terbaik Kedua.

Bawaslu Award yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI dihadiri seluruh Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota serta Koordinator Kesekretariatan provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia tersebut untuk mengapresiasi jajaran pengawas pemilihan umum dan sejumlah pihak yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Budahri mengatakan penghargaan yang didapat merupakan kerja bersama keluarga besar Bawaslu Kota Pontianak yang tentunya didukung dari berbagai pihak. 

Baca: Disdukcapil Kubu Raya Jemput Bola ke Masyarakat Desa Jawa Tengah Sungai Ambawang

Baca: Jadwal Live Streaming Final Bulutangkis French Open 2019 di TVRI: Jojo, Marcus/Kevin, Praveen/Melati

"Tentunya keberhasilan ini merupakan kerja bersama dan dukungan masyarakat untuk dapat menjalankan fungsi-fungsi pengawasan yang menjadi tugas kami di Bawaslu," ungkap Budahri, Sabtu (26/10/2019)

Ia menjelaskan terkait penghargaan yang diberikan Bawaslu RI kepada Bawaslu Kota Pontianak sebagai motivasi untuk terus dapat melaksanakan kerja kerja pengawasan yang menjadi tugas, wewenang dan kewajiban yang telah diatur dalam undang-undang.

Menurutnya kategori yang diraih merupakan prestasi yang mesti dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan mampu melakukan inovasi-inovasi di Bawaslu Kota Pontianak. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, pemerintah Kota Pontianak, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, organisasi mahasiswa, paguyuban, Pemantau Pemilu, Pers dan tentunya masyarakat Kota Pontianak yang telah bekerjasama mengsukseskan Pemilu," ucapnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan Bawaslu Award merupakan penghargaan dan penghormatan atas pencapaian dan kerja keras pengawas pemilu di Indonesia serta individu dan organisasi yang telah memberikan kontribusi signifikan dan kinerja yang baik penyelenggaraan pengawasan Pemilu 2019. 

Baca: Bahasan Ajak Warga Madura Ingat Slogan ‘Di Mana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’

Ia mengatakan para pengawas pemilu di seluruh Indonesia telah bekerja keras dalam mencegah pelanggaran, mengawasi tahapan, dan menindak pelanggaran selama Pemilu 2019.

Bawaslu Award yang telah digelar untuk kelima kalinya itu, terdiri atas 14 kategori, dengan penilaian objektif dan mendalam dari tim independen.

Satu di antara alat ukur penilaian adalah laporan akhir hasil pencegahan, pengawasan dan penindakan Pemilu 2019.

Acara Bawaslu Award dihadiri oleh sejumlah menteri, yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved