Festival Danau Sentarum Bertujuan Tingkatkan Pariwisata Kapuas Hulu Dimata Nasional & Internasional

Kemudian acara menyusuri danau menggunakan motor bandong terpaksa tidak dapat dilaksanakan

Festival Danau Sentarum Bertujuan Tingkatkan Pariwisata Kapuas Hulu Dimata Nasional & Internasional
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Pembukaan Festival Danau Sentarum di lapangan kecamatan Batang Lupar, Lanjak, Kapuas Hulu, Jumat (25/10/2019). 

Festival Danau Sentarum Bertujuan Tingkatkan Pariwisata Kapuas Hulu Dimata Nasional & Internasional

KAPUAS HULU - Selain untuk meningkatkan profil pariwisata Kapuas Hulu dimata nasional dan internasional, Festival Danau Sentarum juga bertujuan untuk membangun sumber ekonomi masyarakat.

Ditahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali menggelar Festival Danau Sentarum yang ke-8 kali nya, yang berlangsung sejak 25-27 Oktober 2019 yang dipusatkan di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. 

Event berstandar nasional ini dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, di lapangan Kecamatan Batang Lupar yang terletak di Desa Lanjak, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (25/10/2019) sore. 

Baca: Dukung Operasi Zebra Kapuas 2019 Sasar Tiap Polsek, Abang Indra: Agar dapat Tekan Angka Lakalantas

Dalam festival ini menampilkan beragam acara menarik, di antaranya kontes ikan arwana super red yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sentarum expo atau pameran produk masyarakat, karnaval budaya, pentas seni budaya dan hiburan rakyat, etnik musik festival, olahraga tradisional pangkak gasing dan sumpit, olahraga motocross fun cross trobos serta gerakan minum 2000 cawan madu yang dilaksanakan usai acara seremonial pembukaan. 

Mengingat air Danau Sentarum sedang surut akibat kemarau beberapa bulan terakhir, beberapa rangkaian kegiatan yang dijadwalkan dilaksanakan di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum terpaksa di alihkan ke Sungai Kapuas di Putussibau, seperti lomba perahu bidar tradisional. 

 "Kemudian acara menyusuri danau menggunakan motor bandong terpaksa tidak dapat dilaksanakan," kata ketua panitia, Bung Tomo, saat menyampaikan kata sambutannya pada acara pembukaan Festival Danau Sentarum di lapangan kecamatan Batang Lupar, Lanjak, Kapuas Hulu, Jumat (25/10/2019). 

Event berstandar nasional ini juga disemarakan dengan kegiatan bersepeda di jantung borneo yang akan dilaksanakan pada tabggal 4-5 Desember mendatang dengan rute perjalanan dari Putussibau-PLBN Badau-Sepaoh hingga Kucing dengan jarak tempuh kurang lebih 470 Km.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved