Wabup Apresiasi Insan Film Kesehatan Sambas

Sebagai salah satu langkah untuk mensosialisasikan dunia kesehatan dalam bentuk visualisasi dan suara.

Wabup Apresiasi Insan Film Kesehatan Sambas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama pada pelaksanaan kegiatan Anugerah Insan film di bidang kesehatan. 

Wabup Apresiasi Insan Film Kesehatan Sambas

PONTIANAK - Sebagai salah satu langkah untuk mensosialisasikan dunia kesehatan dalam bentuk visualisasi dan suara.

Sehingga bisa langsung dilihat dan didengar oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Sambas. Maka di laksanakan event lomba media promosi kesehatan.

Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan jika dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

Menurutnya, selain sebagai ajang promosi kesehatan. Hal ini juga dapat memberi motivasi bagi anak-anak muda Sambas dalam berkarya di bidang sinematografi.

Baca: Tingkatkan Kebutuhan Tenaga Kesehatan, Ini Langkah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu

Baca: Lerry Kurniawan Figo Kembali Nahkodai Komisi 1 DPRD Sambas

Baca: 5 Film Horor yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Merinding

"Ini sangat baik sekali, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah di gagas Dinas Kesehatan Sambas, dimana kegiatan ini dapat memberikan motivasi insan film yang ada di Sambas," ujarnya, Selasa (22/10/2019) malam.

"Khususnya anak-anak muda untuk terus berkarya di bidang sinematografi dan sekaligus dapat mengenalkan budaya Sambas melalui film pendek di bidang kesehatan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Tradisional Kartiasa.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, lomba film pendek bidang kesehatan utu adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya kesehatan.

"Ini merupakan salah satu media promosi dan pemberdayaan masyarakat berupa film pendek bidang kesehatan yang harus kita dukung karena kegiatan ini dapat mengangkat derajat perfilman Sambas sehingga dapat di kenal lebih luas," tuturnya.

Kegiatan malam Anugerah Insan Film dibidang Kesehatan itu juga merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November.

Sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke-55 yaitu, Mewujudkan Indonesia Sehat dengan Promotif dan Preventif,".

Untuk itu, Hairiah mengajak kepada semua pihak agar terus meningkatkan profesionalisme, integritas dan prestasi untuk mewujudkan Sambas berkah.

"Saya mengajak kita semua agar meningkatkan semangat Profesionalisme, Integritas dan Prestasi untuk Sambas berkah, berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved