RSUD Landak Saat Ini Memiliki Dokter Spesialis Mata

Saat ini, sudah tiga bulan lamanya RSUD Landak memiliki dokter spesialis mata, jadwal pelayananya mulai hari Senin sampai hari Jumat.

RSUD Landak Saat Ini Memiliki Dokter Spesialis Mata
TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
RSUD Landak 

RSUD Landak Saat Ini Memiliki Dokter Spesialis Mata

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, sudah tiga bulan lamanya RSUD Landak memiliki dokter spesialis mata, yang jadwal pelayananya mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat.

Masyarakat Kabupaten Landak tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksa kesehatan mata, karena pada saat ini pemeriksaan kesehatan mata sudah bisa dilayani di RSUD Landak.

Dokter spesialis Mata dr Habibi memberikan apresiasi kepada Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa atas perhatianya yang sangat besar kepada pelayanan mata di RSUD Landak.

Baca: Tunggakan BPJS Pada Rumah Sakit Dapat Ganggu Cashflow, RSUD Kota Pontianak Terapkan Program SCF

Baca: Karolin: RSUD Landak Lolos Akreditasi Paripurna Bintang 5

Sehingga dalam kurun waktu tiga bulan pelayanan mata sudah dapat dilaksanakan dengan baik, dengan alat-alat yang mencukupi atas dukungan dari Pemkab Landak.

"Seperti kita ketahui mayoritas angka kesakitan di mata adalah mengenai katarak dan gangguan repleksi. Keduanya sudah bisa kita tangani dan sudah dapat tata laksana secara paripurna di RSUD Landak," ujarnya pada Rabu (23/10/2019).

Lanjut dia, sehingga pelayananya sudah bisa kita laksanakan dengan maju dan mandiri dengan teknologi yang terbaru.

"Sehingga semuanya sudah bisa dilaksanakan dan diterapi di RSUD Landak tanpa harus menuju RSUD di Kabupaten lain," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan untuk pemeriksaan mata mulai dari pemeriksaan penglihatan, pengecekan ukuran kacamata, pemeriksaan tekanan bola mata, pemeriksaan buta warna.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved