KPPPA RI Gencarkan Program Three End Perempuan dan Anak, PPPA Kalbar Jadi Perpanjangan Tangan

Ia mengatakan semua itu diwadahi untuk bergabung bersama dan bersinergi untuk menyelesaikan persoalan terkait perempuan dan anak.

KPPPA RI Gencarkan Program Three End Perempuan dan Anak, PPPA Kalbar Jadi Perpanjangan Tangan
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kepala Bidang Partisipasi Lembaga Profesi Sylvianti hadir di Workshop yang berlangsung di Hotel Harris Pontianak, Selasa (22/10/2019). 

KPPPA RI Gencarkan Program Three End Perempuan dan Anak, PPPA Kalbar Jadi Perpanjangan Tangan 

PONTIANAK- Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA RI) Kepala Bidang Partisipasi Lembaga Profesi Sylvianti hadir di Workshop terkait Kemitraan Strategis Berkelanjutan Antara Dunia Usaha Dengan Lembaga Masyarakat Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak di Provinsi Kalbar.

Workshop ini diselenggarakan oleh KPPPA RI bersama Dinas PPPA Provinsi Kalbar sebagai penguatan kapasitas Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kalbar yang berlangsung di Hotel Harris Pontianak, Selasa (22/10/2019).

Forum Puspa merupakan partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak.

Baca: Kadis PPPA Kalbar Ajak Keterlibatan Semua Kalangan Sukseskan Program Three Ends

Baca: Dinas P3AP2KB Sambas Laksanakan Kampanye Three Ends

"Puspa ini sebenarnya dibangun ssbagai wadah dari lembaga masyarakat seperti akademisi, lembaga riset, profesi dan dunia usaha, organisasi keagamaan, kemasyarakat ," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Ia mengatakan semua itu diwadahi untuk bergabung bersama dan bersinergi untuk menyelesaikan persoalan terkait perempuan dan anak.

Berdasarkan sumber data dari publikasi pembangunan manusia berbasis gender Tahun 2018 bekerjasama dengan BPS dan KPPPA.

Indeks pembangunan manusia (IPM) maupun Indeks Pembangunan Gender (IPG) dimana Kalbar masih berada di Posisi ke 30 dari 34 provinsi di Indonesia.

"Hal tersebut tentunya sangat lah miris terutama diketahui bahwa 35 persen terjadi perkawinan anak dibawah umur," ujarnya.

Dari itulah, ia mengajak semuanya bersama-sama mulai dari pemerintah pusat bersinergi dengan provinsi dan Forum PUSPA menyelesaikan masalah perempuan dan dan anak untuk meningkatkan IPM dan IPG Kalbar.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved