Tiga Pemda di Kalbar Terima Penghargaan Ketepatan Waktu Pembayaran Iuran Program JKN-KIS

Dalam pelaksanaannya tentu harus mendapat dukungan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Tiga Pemda di Kalbar Terima Penghargaan Ketepatan Waktu Pembayaran Iuran Program JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang Tertib Bayar. 

Tiga Pemda di Kalbar Terima Penghargaan Ketepatan Waktu Pembayaran Iuran Program JKN-KIS

PONTIANAKProgram JKN-KIS merupakan program strategis nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyatnya melalui mekanisme Sistem Jaminan Sosial.

Dalam pelaksanaannya tentu harus mendapat dukungan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Program JKN-KIS khususnya di Kalimantan Barat, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung melaksanakan kegiatan Pertemuan Koordinasi beberapa waktu lalu, dengan seluruh pimpinan daerah.

Pertemuan koordinasi yang dilaksanakan di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalimantan Barat juga dihadiri narasumber dari Direktorat Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Baca: Batas Tanggungan Jaminan BPJS Kesehatan Anggota Peserta Penerima Upah

Baca: Pergantian Tanggungan Kepesertaan BPJS Kesehatan, Begini Caranya!

Baca: Apa Perbedaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Penjelasan Sonny Agus Dwiarso

Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi mengatakan, pertemuan merupakan salah satu upaya koordinasi BPJS Kesehatan dengan pemangku kepentingan demi menjaga suistainabilitas pelaksanakaan program JKN-KIS khususnya di Kalimantan Barat.

“Pada moment koordinasi ini kami ingin mengingatkan kembali terkait komitmen dan dukungan dari pemerintah daerah di Kalimantan Barat untuk secara terus-menerus bersama melayani seluruh masyarakat terutama dalam jaminan kesehatan. Salah satunya yaitu dukungan terkait keberlangsungan finansial. Keberlangsungan finansial dapat terjaga apabila iuran yang disampaikan dari pemerintah daerah ke BPJS Kesehatan lancar serta tepat waktu,” tutur Fachrurrazi.

Dalam kegiatan ini BPJS Kesehatan juga memberikan penghargaan kepada 3 Pemda yang telah secara tertib untuk membayarkan iuran program JKN-KIS, baik dari segi ketepatan waktu pembayaran maupun ketepatan jumlah pembayaran iuran bagi masyarakat yang didaftarkan oleh pemerintah kab/kota.

Ketiga pemerintah daerah tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Mempawah, Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan Pemerintah kabupaten Sanggau.

Pjw. Asisten I Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Yohanes Budiman dalam arahannya mewakili Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mendukung pelaksanaan program JKN-KIS, salah satunya melalui Peraturan Gubernur Nomor 77 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan jaminan Kesehatan Bagi Penduduk Kalimantan Barat.

Halaman
12
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved