Tawarkan Kader Gerindra Jadi Menteri Jokowi, Suriansyah: Kami Serahkan Pada Prabowo

Siap saja kalau diluar atau didalam. Kami tetap terima, sikap kedepan Gerindra kami serahkan kepada Ketum kami Pak Prabowo,

Tawarkan Kader Gerindra Jadi Menteri Jokowi, Suriansyah: Kami Serahkan Pada Prabowo

PONTIANAK - Ketua DPD Gerindra Kalbar, Suriansyah mengungkapkan jika pihaknya mempercayakan sikap kedepan kepada Prabowo Subianto.

Sikap ini, diterangkannya diambil setelah melakukan rakornas di Hambalang Bogor terkait dengan sikap Gerindra kedepan.

"Siap saja kalau diluar atau didalam. Kami tetap terima, sikap kedepan Gerindra kami serahkan kepada Ketum kami Pak Prabowo," katanya, Senin (21/10/2019).

Diungkapkan Suriansyah, jika Prabowo menyatakan selama ini berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Baca: BREAKING NEWS - Jokowi Panggil Calon Menteri, Prabowo Dikabarkan ke Istana Negara Senin Sore WIB

Baca: Pemutusan Kontrak Pembangunan Puskemas Nanga Ketungau Sudah Sesuai Prosedur

Prabowo pun tidak menginginkan adanya perpecahan bangsa Indonesia yang berakibat pada perpecahan negara sehingga mengakibatkan dikuasai negara lain. Hal ini, lanjut dia, karena Prabowo berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Beliau tidak mau egois, mentang-mentang kalah Pilpres lalu menjadi pihak yang negatif dalam pembangunan bangsa dan negara, jadi beliau siap menyumbangkan pikiran, kemampuan dan konsep yang dipunyai," katanya.

Prabowo, lanjut dia, menawarkan program terutama dibidang pertanian, konsep bagaimana Indonesia bisa swasembada pangan, energi dan peningkatan ekonomi yang signifikan.

Konsep tersebut, ungkap Suriansyah, yang disebut dengan strategi dorongan besar, yang memanfaatkan lahan-lahan kritis yang ada di Indonesia menjadi lahan pengembangan pangan, energi dan pertumbuhan ekonomi.

"Beliau sudah tawarkan ke Pak Jokowi apabila Pak Jokowi mau mengadopsi hal itu, maka beliau siap memberikan kadernya untuk bergabung di koalisi Pak Jokowi, tetapi jika Pak Jokowi pun tidak menerima tawaran konsep dari Gerindra, beliau siap menjadi penyeimbang dengan tujuan mengawal, dan mengkritisi kepentingan negara bisa kearah yang benar," terangnya.

Anggota DPRD Kalbar ini pun menjelaskan, jika tidak ada pembicaraan Prabowo untuk menjadi seorang Menteri Pertahanan, karena Jenderal Bintang Tiga tersebut dikatakannya fokus pada swasembada.

"Tidak ada (menhan, red), karena konsep Pak Prabowo lebih kepada peningkatan ekonomi dan kemandirian pangan dan energi, karena itu masalah besarnya," tukas Suriansyah
 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved