Pelantikan Presiden

Sy Amin Muhammad Harap Jokowi Tingkatkan Perhatian untuk Kalbar

Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019) pagi seluruh masyarakat Indonesia

Sy Amin Muhammad Harap Jokowi Tingkatkan Perhatian untuk Kalbar
tribun pontianak
BONGKAR - Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Kalbar, Sy Amin dan pihak Kecamatan Pontianak Barat, beserta Lurah Sungai Jawi Dalam melihat proses pembongkaran bangunan untuk pengerjaan peningkatan ruas Hasanudin - H Rais A Rahman - Husein Hamzah, Rabu (25/9/). TRIBUN PONTIANAK/SYAHRONI 

Sy Amin Muhammad Harap Jokowi Tingkatkan Perhatian untuk Kalbar

PONTIANAK - Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019) pagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat Kalbar berharap keduanya dapat merealisasikan seluruh rencana pembangunan selama lima tahun kedepan.

Wakil Ketua DPRD Kalbar Terpilih Sy Amin Muhammad megharapkan capaian pembangunan yang telah diarahkan di Kalbar pada periode pertama pemerintah Jokowi dapat terus ditingkatkan. Seperti diketahui sejumlah ruas jalan nasional di Kalbar saat ini telah terbangun dengan kondisi mantap.

"Rute Jln Trans Kalimantan menuju perbatasan sudah baik, jalan menuju perbatasan aruk di Kabupaten Sambas juga sudah baik. Semoga dapat terus ditingkatkan," ujarnya.

Baca: Kalahkan Pontianak, Sintang Raih Juara Pertama Lomba Keluarga Sadar Hukum Tingkat Provinsi Kalbar

Baca: LIVE STREAMING Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019 Jam 14.30 WIB! Ini Alasan Pelantikan Digelar Sore

Baca: Ajak Masyarakat Tak Mudah Terporovokasi, Pemuda Dayak Kalbar Sampaikan 4 Hal di Pelantikan Presiden

Pihaknya juga sempat mendapatkan informasi bahwa terdapat anggaran sekitar Rp 2,8 triliun dari balai jalan yang diproyeksikan untuk pembangunan jalan. Ia berharap semoga hal tersebut juga terealisasi.

"Kita harapkan lagi agenda pemekeran provinsi kapuas raya dan pembangunan kapuas III bisa tercapai pasca terpilih kembali Pak Jokowi sebagai Presiden dan didampingi oleh KH Maruf Amin sebagai wakil presiden," ujarnya.

Terpilihnya salah satu Kabupaten di wilayah Kaltim sebagai daerah Ibu Kota Baru, tentunya percepatan pembangunan di Kalbar dan pemekaran Provinsi Kapuas Raya menjadi hal yang urgen.

"Kita ini kan satu daratan dengan Provinsi Kaltim yang direncanakan sebagai ibu kota baru Indonesia sehingga pemekaran Provinsi Kapuas Raya juga bisa direalisasikan," ujarnya

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved