Pelantikan Presiden

Ajak Masyarakat Tak Mudah Terporovokasi, Pemuda Dayak Kalbar Sampaikan 4 Hal di Pelantikan Presiden

Terkait Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019.

Ajak Masyarakat Tak Mudah Terporovokasi, Pemuda Dayak Kalbar Sampaikan 4 Hal di Pelantikan Presiden
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Umum Pemuda Dayak Kalbar terpilih, Hendra Darwilias, 

Ajak Masyarakat Tak Mudah Terporovokasi, Pemuda Dayak Kalbar Sampaikan 4 Hal di Pelantikan Presiden

PONTIANAK - Terkait Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019. 

Perhelatan Akbar ini tentunya menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia, seperti halnya seperti Ketua Umum Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) Hendra Darwilias, ST, sangat mendukung perhelatan ini.

"Kami mendukung dan mengharapkan supaya pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya saat ditemui di Sekretariat Pemuda Dayak Kalimantan Barat, pada Jum'at (18/10/2019).

Hendra juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat khsusnya suku Dayak yang ada di Kalimantan Barat, agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu. Terutama untuk ikut berdemonstrasi, terlebih sampai melakukan aksi anarkis yang akan merugikan diri sendiri.

Baca: Jelang Pelantikan Presiden 2019-2024, Sebanyak 1200 Personel Polda Kalbar Siap Siaga

Baca: Polres Sekadau Gelar Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden & Wakil Presiden

Baca: Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ketua MABM Kalbar Harapkan Infrastruktur Berkembang

"Kita tidak ingin ada aksi anarkistis baik dari oknum atau sekelompok orang, pada pelantikan Presiden dan Wapres nantinya. Dimana pun berada termasuk juga di Kalimantan Barat," ucapnya.

Ketum PDKB itu juga meminta kepada pihak keamanan untuk bertindak tegas terhadap oknum-oknum yang ingin merusak kedamaian NKRI. Seperti demonstran yang bersikap anarkis.

Karena baginya apapun yang telah diputuskan sesuai Undang-undang NKRI, harus diterima oleh seluruh warga negara Indonesia.

Adapun harapannya kepada Presiden RI terpilih Joko Widodo yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang. 

Ada 4 harapan yang disampaikan diantaranya:

1. Semoga selalu amanah dan tetap mengedepankan Kepentingan rakyat kecil serta menjadikan Indonesia negara yang di hormati dan disegani oleh negara-negara lain.

2. Meminta dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih supaya dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan selama periode sebelumnya.

3. Meminta supaya Putra terbaik Kalimantan terutama yang berasal dari sub suku Dayak dapat menjadi bagian dari kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'aruf periode 2019-2024, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

4. Pemuda Dayak Kalimantan Barat siap mengawal visi/misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved