LP2M IAIN Pontianak Lakukan Ekspedisi Borneo Menuju Mengkalang Jambu

Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 sampai 13 Oktober 2019 di Desa Mengkalang Jambu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

LP2M IAIN Pontianak Lakukan Ekspedisi Borneo Menuju Mengkalang Jambu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto saat acara pelepasan Peserta Ekspedisi Borneo Menuju Mengkalang Jambu di Gazebo IAIN Pontianak, Jumat (11/10/2019). 

LP2M IAIN Pontianak Lakukan Ekspedisi Borneo Menuju Mengkalang Jambu

PONTIANAK- Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Dr. Abdul Mukti Rouf, mengapresiasi inovasi kegiatan yang ditawarkan oleh LP2M IAIN Pontianak.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada acara pelepasan Peserta Ekspedisi Borneo Menuju Mengkalang Jambu, di Gazebo IAIN Pontianak, Jumat (11/10/2019) .

Format kegiatan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh LP2M IAIN Pontianak yang diikuti kurang lebih 40 peserta yang tersebar di 4 fakultas di IAIN Pontianak.

Baca: Sylva Untan Ekspedisi Aneka Ragam Hayati di Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya

Baca: Mahasiswa IAIN Pontianak Lakukan Ekspedisi Borneo Menuju Desa Mengkalang Jambu

Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 sampai 13 Oktober 2019 di Desa Mengkalang Jambu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Menurutnya kegiatan Ekspedisi Borneo Menuju Mengkalang Jambu merupakan format baru dan segar dari LP2M IAIN Pontianak.

“Kami mengapresiasi segala bentuk inovasi kegiatan yang diselenggarakan oleh LP2M. Setelah kemarin KKL begitu banyak inovasi baru yang dilakukan, sekarang program pengabdian pada masyarakat lainnya yang terformat dalam bentuk ekspedisi borneo," ujarnya.

Ia mengatakan tentunya hal ini harus terus dikembangkan supaya eksistensi IAIN Pontianak kaitannya tentang pengabdian pada masyarakat dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia pun menambahkan ide membangun Indonesia dari desa yang dicanangkan oleh pemerintah sejalan dengan apa yang dilakukan oleh LP2M melalui berbagai program pengabdian masyarakatnya.

“Beberapa tawaran kerjasama dari beberapa instansi yang mengarah kepada pengabdian masyarakat sedang dibicarakan. Semuanya bermuara untuk membangun desa. Semoga LP2M dapat konsisten dan bekerjasama dengan pihak terkait tadi dengan program pengabdian masyarakatnya yang secara tidak langsung akan membangun daerah tersebut," ujarnya.

Warek III juga menyampaikan pesan untuk setiap peserta agar menjaga nama baik kampus.

“Saat di lokasi nanti kalian tidak membawa nama kelompok atau komunitas apapun. Namun yang kalian bawa yaitu nama besar IAIN Pontianak yang sepatutnya kalian jaga. Kalian harus komunikatif dengan masyarakat. Tugas utamanya yaitu pengabdian," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved