Dua Truk Kratom Tujuan Pontianak Diamankan Polisi, BNN Tegaskan Belum Ada Dasar Hukumnya

Dua truk bermuatan ratusan karung daun kratom yang akan dibawa ke Pontianak diamankan oleh aparat Polres Palangka Raya Kalteng.

Dua Truk Kratom Tujuan Pontianak Diamankan Polisi, BNN Tegaskan Belum Ada Dasar Hukumnya
IST/Polres Palangkaraya untuk BPost
Dua Truk Kratom Tujuan Pontianak Diamankan Polisi, BNN Tegaskan Belum Ada Dasar Hukumnya 

Dua Truk Kratom Tujuan Pontianak Diamankan Polisi, BNN Tegaskan Belum Ada Dasar Hukumnya

Dua truk bermuatan ratusan karung daun kratom yang akan dibawa ke Pontianak diamankan oleh aparat Polres Palangka Raya Kalteng, Senin (14/10/2019) malam.

Pengamanan itu dilakukan aparat Polres Palangka Raya saat truk melintas di kawasan Bundaran Besar, Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih mengamankan barang bukti berupa dua truk berisi ratusan karung daun kratom.

Menurut Kapolres, berdasarkan keterangan sopir yang mengangkut barang tersebut, ratusan karung berisi daun kratom itu dibawa dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan akan dikirimkan ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urin sopir dan kernet yang mengangkut dua truk berisi ratusan karung daun kratom tersebut, karena diduga juga sebagai pengguna narkoba.

"Kami periksa urinnya, hasil pemeriksaan, yang kami lakukan, ternyata , dari dua sopir yang diperiksa, satu kernet urinnya  positif mengandung Methapitamin dan Aphitamin. Kami akan dalami terus keterangan dari mereka,” kata Timbul.

Meski demikian, penangkapan terhadap dua truk berisi ratusan karung daun kratom yang dilakukan oleh Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (14/10/2019) malam bakal tidak bisa diproses secara hukum oleh polisi.

Hal itu karena sampai saat ini, belum ada dasar hukum yang menyatakan daun tersebut masuk jenis narkoba dan dilarang beredarnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng AKBP I Made Kariada.

Halaman
1234
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved