Polisi Ingatkan Pelajar Sebagai Generasi Harapan Bangsa, Jadi Orang Berkualitas

Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian mengingatkan kepada seluruh pelajar adalah sebagai harapan bangsa, sehingga tugas utama

Polisi Ingatkan Pelajar Sebagai Generasi Harapan Bangsa, Jadi Orang Berkualitas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian saat memberikan sosialisasi kepada pelajar SMA Pengkadan, dalam upacara bendera di sekolah tersebut. 

Polisi Ingatkan Pelajar Sebagai Generasi Harapan Bangsa, Jadi Orang Berkualitas

KAPUAS HULU - Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian mengingatkan kepada seluruh pelajar adalah sebagai harapan bangsa, sehingga tugas utama yaitu menuntut ilmu dan belajar.

"Dimana kedepannya generasi muda diharapkan menjadi orang yang berkualitas, sehingga mampu membanggakan pribadi, keluarga, daerahnya dan bangsa ini sendiri," ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Dalam hal tersebut, terpenting adalah jelas Kapolsek, hindari sekecil apapun pelanggaran yang berkaitan kenakalan remaja, maupun aturan-aturan yang berlaku seperti tawuran, narkoba, asusila, pelanggaran lalu lintas baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

"Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar untuk sama-sama memberikan sosialisasi atau mengingatkan kepada seluruh generasi muda kita, supaya terus menuntut ilmu di sekolah hingga universitas," ucapnya.

Baca: Panja Kebut Tatib DPRD, Suib Sebut Agar Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Baca: 8 Nama yang Dilaporkan ke Polisi Karena Cuitannya Terkait Wiranto, Termasuk Artis Kontroversial Ini!

Baca: ASMARA Terlarang Bidan Cantik dan Dokter Berujung Tindak Pidana, Bukti Hasil Visum Yakinkan Polisi

Baca: Polisi Tangkap 6 Tersangka Judi di Pinyuh, Ini Orangnya

Terus kata Jaspian, seluruh elemen masyarakat berkewajiban untuk memantau atau monitor, pergaulan anak remaja. "Kita harap mereka tidak melanggar aturan atau norma dalam pergaulan. Ketika melihat kenakalan remaja yang melanggar norma segera dihentikan," ujarnya.

Selain itu juga Kapolsek mengingatkan, kepada seluruh generasi muda untuk berhati-hati dalam menyikapi perkembangan Informasi Tehknologi (IT) di era sekarang ini khususnya dalam hal penggunaan media sosial.

"Diharapkan jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari efek negatif media sosial tersebut, yang mana sekarang sudah di berlakukanya UU ITE bagi pelanggarnya yaitu UU No 19 tahun 2016 perubahan dari UU No. 11 tahun 2008," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved