Kemacetan Parah Pasca Penutupan Jembatan Kapuas II, Sutarmidji Jadwal Ulang Perbaikan Jembatan

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memerintahkan jajarannya mengevaluasi ulang penutupan Jembatan Kapuas II selama perbaikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kemacetan parah akibat penutupan Jembatan Kapuas II di simpan empat Jalan Tanjungpura-Jalan Imam Bonjol, menuju Jembatan Kapuas I, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (14/10/2019) malam. Akibat kemacetan ini akhirnya Jembatan Kapuas II kembali dibuka. 

Terjadi Kemacetan Parah Pasca Penutupan Jembatan Kapuas II, Sutarmidji Evaluasi Jadwal Perbaikan Jembatan

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memerintahkan jajarannya mengevaluasi ulang penutupan Jembatan Kapuas II selama perbaikan ikatan angin jembatan.

Penutupan Jembatan Kapuas II pada Senin (14/10) pukul 12.00 WIB memicu kemacetan parah di Jembatan Kapuas I dan kawasan feri penyeberang hingga sekitar pukul 21.00.

Kendaraan roda dua dan empat terpusat ke Jembatan Kapuas I. Sementara truk, pikap bermuatan, bus dan kontainer mengular di kawasan feri penyeberangan lintas Bardan-Siantan.

"Setelah melihat kondisi kemacetan yang luar biasa, maka segera lakukan evaluasi jam penutupan untuk Jembatan Kapuas II," ucap Midji kepada Tribun, Senin malam.

Ia menegaskan, untuk jam-jam sibuk atau padat Jembatan Kapuas II tak boleh ditutup.

"Tapi kalau dibiarkan, maka semakin lama perbaikannya. Bahaya juga, karena mengurangi daya dukung beban," tegasnya.

Midji menjelaskan, rekayasa lalu lintas berupa buka dan tutup jembatan harus dilakukan untuk mengurai kemacetan.

Ia menyarankan buka dan tutup jembatan dilakukan secara terjadwal.

Pukul 05.00 hingga 10.00 Jembatan Kapuas II dibuka dan ditutup mulai pukul 10.00 hingga 15.00. Jembatan Kapuas II kembali di buka pukul 15.00-22.00 dan ditutup kembali untuk perbaikan pada pukul 22.00-05.00.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved