Estimasi Perbaikan Jembatan Butuh 20 Hari, Syarif Amin Harap Masyarakat Mengerti

Rangka atas jembatan kapuas 2 Kabupeten Kubu Raya yang tertabrak muatan truk pada Mei 2019 lalu akhirnya mulai diganti

Estimasi Perbaikan Jembatan Butuh 20 Hari, Syarif Amin Harap Masyarakat Mengerti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Pekerja sedang memperbaiki kerangka atas jembatan Tol Kapuas II, Kubu Raya, Senin (14/10/2019). 

Estimasi Perbaikan Jembatan Butuh 20 Hari, Syarif Amin Harap Masyarakat Mengerti

KUBU RAYA - Rangka atas jembatan kapuas 2 Kabupeten Kubu Raya yang tertabrak muatan truk pada Mei 2019 lalu akhirnya mulai diganti, Senin (14/10/2019).

pada proses penggantian rangka atas jembatan ini, akses di jembatan Kapuas 2 kubu Raya ditutup total untuk sementara waktu yakni pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, dan diperkirakan dibutuhkan waktu hingga 20 hari kerja untuk memasang sebanyak 42 rangka atas atau ikatan angin yang rusak.

Ditargetkan, dalam sehari, pihaknya dapat memasang 3 hingga 4 ikatan angin di jembatan Kapuas 2 tersebut.

"Kita estimasi 3 atau 4 batang pemasangan, karena brecing itukan bersilang, jadi kita harus buka satu - satu,dan juga ndak bisa kita buka sekaligus, buka satu pasang satu, karena inikan bajanya Galpanis, jadi kalau ndak kita kencangkan, bisa melar dan membahayakan jembatan,"ungkap Syarif Amin, Plt Kepala Bidang Binda Marga, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat.

Baca: Warga Berharap Waktu Penutupan Jembatan Kapuas II Diundur dan Disesuaikan dengan Aktifitas Sekolah

Baca: Pemasangan Bracing Jembatan Kapuas II Berlangsung, Ditutup Hingga Beberapa Hari Kedepan

Baca: Ditutupnya Jembatan Kapuas II Berdampak Pada Kepadatan Kapuas I dan Penyeberangan Feri

Ia mengharap bahwa selama pemasangan ikatan angin jembatan kapuas 2 dapat baik dan membuat pemasangan selesai tepat waktunya.

"Intinya sepanjang cuaca memungkinkan kita akan langsung pasang brecing (ikatan angin/rangka atas jembatan),jadi brecing yang kita pasang ada 42, dan jika estimasi waktu yang kita perkirakan itu 20 hari dengan tim yang lengkap seperti ini,dan ditambah cuaca yang mendukung, itu dapat kita selesaikan 10 hari,"katanya.

kemudian, ia menerangkan, pada proses pemasangannya, pihaknya juga akan mendatangkan pihak PT. Bukaka, selaku produsen atau pihak yang membuat rangka atas jembatan tersebut.

"dan untuk mengawasi proses pemasangan jembatan ini, besok Inshaa Allah kami mendatangkan tim teknis dari PT Bukaka, yakni produsen yang memproduksi jembatan ini, mereka datang ke Pontianak, untuk mengawasi jembatan ini,"terangnya.

diharap juga masyarakat dapat memaklumi proses penutupan jembatan kapuas 2 untuk sementara waktu ini.

"kami berharap masyarakat memaklumi, dan kami akan bekerja secara maksimal agar pekerjaan pemasangan ini selesai tepat waktu,"tuturnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved