Warga Berharap Waktu Penutupan Jembatan Kapuas II Diundur dan Disesuaikan dengan Aktifitas Sekolah

Menurutnya bila ingin dilakukan penutupan jembatan seharusnya menyusaikan juga dengan aktifitas anak sekolah.

Warga Berharap Waktu Penutupan Jembatan Kapuas II Diundur dan Disesuaikan dengan Aktifitas Sekolah
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kemacetan menuju Jembatan Kapuas I hingga ke Jalan Veteran, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (14/10/2019) siang. Selama 20 hari mendatang, Jembatan Kapuas II akan ditutup sejak pukul 12.00 hingga pukul 24.00, sehingga hanya bisa melewati akses Jembatan Kapuas I. 

Warga Berharap Waktu Penutupan Jembatan Kapuas II Diundur dan Disesuaikan dengan Aktifitas Sekolah

PONTIANAK - Harsono (35) satu diantara warga Tanjung Raya 2, harapkan waktu penutupan Jembatan Kapuas II ditutup setelah aktifitas sekolah selesai, pada Senin (14/10/2019).

Terkait penutupan Jembatan Kapuas II guna pergantian Bracing atau ikatan angin selama 12 jam perhari, yakni mulai dari pukul 12.00 wib hingga 00.00 wib, membuat Hartono sulit dalam menjemput anak sekolah.

Menurutnya bila ingin dilakukan penutupan jembatan seharusnya menyusaikan juga dengan aktifitas anak sekolah.

Baca: Jembatan Kapuas II Ditutup, Pengendara Keluhkan Perjalanan Terhambat

Baca: Pemasangan Bracing Jembatan Kapuas II Berlangsung, Ditutup Hingga Beberapa Hari Kedepan

Karena dikatakannya bahwa, bila jembatan itu ditutup mulai pukul 12 siang, maka sangat menyulitkan dirinya dan warga lainnya untuk menjemput anak yang sekolah, yang baru selesai pada sekitar pukul 13.00 wib.

"Rata-rata sekolah berada didaerah sebrangnya, dan harus menyebrang jembatan itu dong. Seperti misal SD Imanuel, SMP Imanuel, ataupun SMK Imanuel itukan harus menyebrang, dan khususnya anak saya yang sekolah di Bina Bhakti," jelasnya kepada Tribun.

Karena ia menjelaskan, bila ia harus menjemput anaknya dengan melalui Jembatan Kapuas I maka itu sangat memakan waktu, dan belum ditambah pasti sangat macet.

Jadi ia berharap pihak terkait bisa memundurkan waktu penutupan Jembatan Kapuas II, dan menyesuaikan dengan aktifitas anak sekolah.

"Saya sangat mendukung sekali perbaikan jembatan ini. Cuma saya berharap juga, kalo bisa penutupan jembatan tersebut juga menyesuaikan dengan aktifitas anak sekolah. Mungkin bisa diundur dan dimulai pada pukul 2 siang," katanya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved