Pemkab Siap Bantu Lena dan Keluarga, Muda: KTP nya Warga Pontianak, Secara Administrasi Kami Sulit

Muda memastikan, pemerintah akan membantu semaksimal mungkin, melalui Bosda Kubu Raya.

Pemkab Siap Bantu Lena dan Keluarga, Muda: KTP nya Warga Pontianak, Secara Administrasi Kami Sulit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Rumah gubuk bedinding seng yang dihuni satu keluarga di Gang Kelompok Tani, Jalan Selat Panjang II, Kelurahan Mega Timur, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (11/10/2019) siang. Lena bersama suami dan empat anaknya harus tinggal di gubuk yang berada di hutan tersebut, Usai mertuanya menjual rumah yang mereka tinggali di daerah Siantan dua bulan lalu. 

Pemkab Siap Bantu Lena dan Keluarga, Muda: KTP nya Warga Pontianak, Secara Administrasi Kami Sulit

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya tidak akan lepas tangan terhadap kondisi Sapri dan Lena beserta empat anaknya yang tinggal didalam gubuk reyot.

"Prinsipnya kami selalu siap dan berupaya membantu kondisi warga maupun masyarakat yang hidup dalam kesulitan," ujar Muda saat dihubungi Tribun Pontianak.

Lebih lanjutnya, Muda menuturkan saat ini yang menjadi kendala adalah secara administrasi, yang bersangkutan adalah warga asli Kota Pontianak.

Baca: Polisi Tangkap 6 Tersangka Judi di Pinyuh, Ini Orangnya

Baca: Grand 1993 Bergaya Land Speeder, Inilah Wujudnya

"Hanya saja Kartu Tanda Penduduknya (KTP) nya warga kota jadi secara administrasi kami sulit. Namun secara kemanusiaan sudah dikunjungi oleh Dinas Sosial dan Camat Ambawang bersama Kepolisian setempat memberikan bantuan untuk membangun rumah yang layak huni dalam waktu dekat," terangnya.

Terkait satu di antara anak yang bersangkutan telah putus sekolah. Muda memastikan, pemerintah akan membantu semaksimal mungkin, melalui Bosda Kubu Raya.

"Pemkab melalui Dinas Pendidikan Kubu Raya bersama sekolah akan membantu, mulai dari seragam anak sekolah serta perlengkapan lainnya gratis diberikan," jelasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved