Lulusan Terbaik di UPB Pontianak, Inilah Cita- cita Ida Farida

Di sisi lain sebagai mahasiswa ia katakan hal yang penting adalah harus sadar mana yang menjadi perioritas

Lulusan Terbaik di UPB Pontianak, Inilah Cita- cita Ida Farida
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Ida Farida (21) berhasil menjadi lulusan terbaik Fakultas Hukum dan menjadi lulusan terbaik di Wisuda Sarjana Ke-31 Universitas Panca Bhakti Pontianak yang diselenggarkan di Qubu Resort Kuburaya, Kamis (10/10/2019). 

Lulusan Terbaik di UPB Pontianak, Inilah Cita- cita Ida Farida

PONTIANAK - Ida Farida (21) berhasil menjadi lulusan terbaik Fakultas Hukum dan menjadi lulusan terbaik di Wisuda Sarjana Ke-31 Universitas Panca Bhakti Pontianak yang diselenggarkan di Qubu Resort Kuburaya, Kamis (10/10/2019).

Gadis asal Ketapang ini menjadi lulusan terbaik dengan IPK tertinggi di wisuda Universitas Panca Bhakti Pontianak dengan IPK 3.95 dan masa studi 3.5 tahun.

Ia mengatakan hal ini tentunya penuh perjuangan bisa sampai pada titik ini. Dengan apa yang telah ia lakukan selama ini sudah membuahkan hasil yang begitu indah.

"Saya selalu mengimbangi diri karena saya adalah orang yang aktif dalam kegiatan organisasa baik kampus maupun luar kampus ," ujar Ida Farida.

Baca: Pisau Ala Ninja Cederai Menko Polhukam! Dokter: Ada 2 Luka Cukup Dalam di Bagian Perut Wiranto

Baca: Sutarmidji :UPB Pontianak Harus Mampu Cetak SDM Yang Siap Diterjunkan Membangun Kalbar

Di sisi lain sebagai mahasiswa ia katakan hal yanh penting adalah harus sadar mana yang menjadi perioritas.

Sesuatu yang selalu menjadi prioritasnya ketika menuntut ilmu di Perguruan Tinggi adalah bisa lulus dengan nilai terbaik.

Sehingga ketika mengikuti kegiatan di luar dan di kampus maupun kegiatan akademik harus seimbang.Namun tetap yang menjadi prioritasnya adalah kuliah.

Saat kuliah banyak prestasi yang sudah ia raih diantara adalah pernah mengikuti lomba di peradilan semu Mahkamah Konstitusi tahun 2016, menjadi komandan Resimin Mahasiswa Mapura satuan 604 UPB Pontianak.

Lalu ia juga aktif di lembaga bantuan hukum Fakultas Hukum dan lembaga bantuan hukum Tri Dharma Indonesia yang merupakan organisasi diluar kampus serta aktif di pencak silat perguruan buana dan pernah mewakili Kalbar untuk mengikuti POPDA.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved