Sutarmidji :UPB Pontianak Harus Mampu Cetak SDM Yang Siap Diterjunkan Membangun Kalbar

Perkembangan perguruan tinggi memerlukan penataan kelembagaan yang mampu mengatasi dinamika dan tantangan daya saing kedepan.

Sutarmidji :UPB Pontianak Harus Mampu Cetak SDM Yang Siap Diterjunkan Membangun Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama para Wisuda Sarjana ke-31 yang diselenggarkan di Qubu Resort Kuburaya, Kamis (10/10/2019). 

Sutarmidji :UPB Pontianak Harus Mampu Cetak SDM Yang Siap Diterjunkan Membangun Kalbar

PONTIANAK - Universitas Panca Bhakti Pontianak menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda Sarjana Ke-31 yang diselenggarkan di Qubu Resort Kuburaya, Kamis (10/10/2019).

Pada acara wisuda Sarjana Ke-31 UPB Pontianak turut mengundang Gubernur Kalbar, H Sutarmidji dalam hal ini diwakili oleh Assistant II Pemprov Kalbar Syarif Kamaruzzaman, serta Forkompinda Kalbar, dan pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Midji melalui Assistant II Pemprov Kalbar menyampaikan ucapan selamat kepada UPB Pontianak semoga keberhasilan saat ini merupakan jalan terbuka untuk meraih apa yang telah di cita- citakan.

"Saya menyambut baik wisuda ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika UPB Pontianak dalam mengemban tugas mencerdaskan kehidupan masyarakat Kalbar ," ujarnya.

Perkembangan perguruan tinggi memerlukan penataan kelembagaan yang mampu mengatasi dinamika dan tantangan daya saing kedepan.

Baca: FOTO: UPB Pontianak Mewisuda Sarjana Sebanyak 603 Wisudawan/i

Keberhasilan mengatasi tantangan daya saing harus dilandasi oleh adanya keunggulan kompetitif yang melekat pada perguruan tinggi tersebut.

Keunggulan koppetitif dilandasi oleh sehatnya organsiasi perguruan tinggi dan kegiatan yang fokus dan terarah sehingga seluruh sumber daya yang ada dapat diharapakn untuk mencapai kemajuan yang signifikan .

Organisasi yang sehat juga dicirikan oleh adanya pemanfaatan secara bersama terhadap sumber daya yang di miliki sehingga akan tercapai tingkat efisiensi yang tinggi yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan kemampuan bersaing bagi perguruan tinggi tersebut .

"Sebagaimana diketahui bahwa kita terus menerus berjuang untuk meningkatkan pendidikan di provinsi Kalbar . Keinginan kita bahwa Kalbar mampu memberikan kontribusi bagi kecerdasan bangsa ini yang tentu diharapkan memiliki keunggulan dan kemampuan untuk bersaing bagi daerah yang ada di Indonesia," ujarnya.

Baca: RAMALAN ZODIAK Hari Ini Jumat 11 Oktober 2019 | Peluang Menunggu TAURUS & VIRGO, Buka Mata LEO

Salah satu untuk mewujudkan agar menjadi cerdas unggul dan mampu bersaing adalah proses pendidikan yang terencana dan konseptual , sistematis dan menyeluruh.

Tentu proses pendidikan inilah yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia . baik pada masa sekarang maupun di masa yang akan datang .

"Wisudawan hari ini menunjukan bahwa UPB Pontianak berhasil menyelenggarakan proses pendidikan yang mencetak SDM yang siap diterjunkan untuk membangun Kalbar," ujarnya.

Mereka akan masuk masa pembuktian atas pengetahuan yang telah dipelajari selama ini. Sesuai dengan tuntutan era globalisasi di butuhkan manusia yang tangguh dan handal dan mampu bersaing di tataran nasional maupun internasional.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved