Gelar Konfercab ke-VIII, PMII Kubu Raya Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan Bangsa

Menurutnya, berkaca kepada sejarah berdirinya Nahsadatul Ulama (NU) adalah tidak lepas dari pada untuk keutuhan NKRI.

Gelar Konfercab ke-VIII, PMII Kubu Raya Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan Bangsa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabulaten Kubu Raya menggelar konfercab ke VIII di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (10/10/2019). 

Gelar Konfercab ke-VIII, PMII Kubu Raya Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan Bangsa

KUBU RAYA- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabulaten Kubu Raya menggelar konfercab ke VIII di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (10/10/2019).

Selain itu juga ada Orasi kebangsaan dengan tema " Merawat Persatuan & Kesatuan Bangsa dengan Nilai Pancasila dan Aswaja", sekaligus pelantikan Pengurus Komisariat se-Kubu Raya.

Ketua PC PMII Kubu Raya, Abdul Adim mengatakan kegiatan ini mengajak teman-teman mahasiswa sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

"Karena teman-teman mahasiswa terutama kader-kader PMII adalah generasi muda yang harus bersih dari pemikiran-pemikiran radikalisme," jelasnya.

Baca: PMII Kubu Raya Gelar Konfercab ke-VIII, Ini Tema Yang Diusung

Baca: Kader PMII Pontianak Lakukan Kunjungan Religi

Menurutnya, berkaca kepada sejarah berdirinya Nahsadatul Ulama (NU) adalah tidak lepas dari pada untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peran generasi muda sangat diperlukan saat ini, agar dapat meneruskan perjuangan merawat kesatuan bangsa indonesia," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar dan STITDAR Kubu Raya yang baru saja dilantik sebagai Pengurus Komisariat PMII.

"Semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi," ujarnya.

Pihak PMII Kubu Raya pun menyampaikan rasa terimankasih kepada Pemerintah Kubu Raya melalui Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang telah mendukung kegiatan-kegiatan PMII.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved