Kader PMII Pontianak Lakukan Kunjungan Religi

Perjalanan diawali dengan mengunjungi Makam Kesultanan Pontianak dan tujuan utama adalah Makam Sultan Hamid II.

Kader PMII Pontianak Lakukan Kunjungan Religi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kader PMII Pontianak mengunjungi Makam Kesultanan Pontianak. 

Citizen Reporter
Linawati
Pengurus PMII Pontianak

Kader PMII Pontianak Lakukan Kunjungan Religi

PONTIANAK- Menjadikan kader yang cinta tanah air dan para leluhur yang telah memperjuangkan NKRI. Pengurus Rayon Abu Hanifah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ( FEBI ) PMII IAIN Pontianak, Cabang Pontianak Raya ajak kader ziarah ke makam tokoh pahlawan dan tokoh agama terpengaruh di Kalimantan Barat.

Bertepatan pula dengan hari Kesaktian Pancasila, serta mengenang wafatnya aktivis dan penulis ulung Mahbub Djunaidi yang ke-24 tahun. Selasa (1/10/2019).

Perjalanan diawali dengan mengunjungi Makam Kesultanan Pontianak dan tujuan utama adalah Makam Sultan Hamid II.

Baca: PMII Sintang Gelar Nobar Film G30S/PKI

Baca: PC PMII Kabupaten Sintang Gelar Aksi Solidaritas di Mapolres Sintang

Para kader PMII memanjatkan doa untuk pahlawan yang telah berjasa dalam menggambar Lambang Negara Republik Indonesia, membuat dirinya tetap dikenang dan tetap bisa dirasakan hingga pada generasi bangsa sekarang ini.

Meski jasad dikandung tanah, namun nama tetap hidup dan selalu dikenang begitulah realita yang terjadi.

Begitu pula pada sosok yang dikenal sebagai Mursyid Tarekat Naqsyabadiyah yaitu Kyai Syeh khona Fathul Bari Ismail. Dimana hal ini menjadi tujuan selanjutnya perjalanan religius di tanggal 1 Oktober tersebut.

Pemakaman Kyai Syeh Kona tepatnya di Masjid Jami’ Babussalam, Jalan Peniraman, Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Tak lupa pula memanjatkan Doa untuknya sebagai tokoh agama yang berpengaruh di Kalimantan Barat, agar jiwa Ketuhanan Yang Maha Esa sebagaimana Sila pertama tetap tertanam dalam jiwa kader PMII.

“Saya senang dengan adanya kegiatan religius semacam ini, membuat diri saya mengingat kembali sejarah para pejuang agama dan negara sehingga meningkatkan motivasi semangat kebangsaan dalam jiwa saya sebagai generasi penerus bangsa” ujar Tamy.

Perjalanan hari itu dilanjutkan pada acara Haul Mahbub Djunaidi ke-24 tahun yang di usung oleh Rayon Opu Daeng Manmbon PMII Mempawah yang dilaksanakan di Gedung NU Mempawah pada pukul 18:30 WIB. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved