TRIBUNWIKI

Aktif Jadi Aktivis Kampus UPB Pontianak, Wilda Situngkir Tak Pernah Takut Bermimpi

Wilda Octaviana Situngkir model dan Runner-up 2 kontes Puteri Indonesia 2018 dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata

Aktif Jadi Aktivis Kampus UPB Pontianak, Wilda Situngkir Tak Pernah Takut Bermimpi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir saat mengikuti wisuda sarjana yang ke-31 Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Kalimantan Barat, di Qubu Resort, Kubu Raya, Kamis (10/10/2019). UPB Pontianak mewisuda sarjana sebanyak 603 wisudawan/i. 

Aktif Jadi Aktivis Kampus UPB Pontianak, Wilda Situngkir Tak Pernah Takut Bermimpi

PONTIANAK - Wilda Octaviana Situngkir model dan Runner-up 2 kontes Puteri Indonesia 2018 dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata dan juga Runner up 3 Miss Supranational 2018.

Ia menceritakan ketika dirinya kuliah ia adalah gadis yang aktif sebagai aktivis dan dua kali menjadi pengurus di persekutuan Mahasiswa Kristen dan pernah menjadi ketua pelaksanaan turnamen Volly dekan Fakultas Pertanian.

"Saya dulu selalu menjadi aktivis kampus dalam hal mendukung program kampus dan mengutamakan suara mahasiswa ke arah positif dan dulu saya aktivis yang berpenampilan tomboi. Jadi ketika menjadi seorang Puteri Indonesia semuanya terasa beda . Karena dulunya tomboi dan kemana-mana biasa saja," ujarnya.

Baca: FOTO: UPB Pontianak Mewisuda Sarjana Sebanyak 603 Wisudawan

Hal itu di ungkapkannya usai mengikuti Wisuda Sarjana Ke-31 UPB Pontianak yang diselenggarkan di Qubu Resort Kuburaya, Kamis (10/10/2019).

Namun setelah menjadi puteri Indonesia dirinya dituntut untuk lebih perhatikan lagi terhadap penampilan dan sikapnya.

Karena dari mahasiswa menjadi puteri Indonesia sampai ke Miss Supranational ia merasa bersyukur sekali karena ada peningkatalan yang lebih baik di dirinya.

"Setelah ini aku juga langsung pulang ke Medan karena ada acara dan menjadi juri dan di undang di beberapa even dan tentunya habis ini stay di Jakarta karena sambil kuliah dan melanjutkan karir di Jakarta," ujarnya.

Baca: Lulusan Terbaik di UPB Pontianak, Inilah Cita- cita Ida Farida

Tak lupa ia juga berpesan untuk kampusnya tercinta dan berdoa semoga UPB Pontianak menjadi kampus yang selalu di tunggu oleh mahasiswa baru.

"Tentunya pengen banget bawa kampus UPB Pontianak lebih di pandang lagi karena jujur sebelumnya banyak yang tidak tau UPB dimana dan kini sudah banyak yang tahu karena kampus UPB juga sudah terakrditasi B," ujarnya.

Artinya dengan adanya kualitas mahasiswa di dalamnya yang sudah lulus tahun ini bisa membawa harum nama kampus di dunia kerja mereka.

"Jadi lulusan dari angkatan sekian pun bisa berkompeten di bidanh masing-masing," ujarnya.

Baca: Wilda Situngkir Runner Up 3, Si Cantik dari Puerto Rico Dinobatkan Jadi Miss Supranational 2018

Ia juga berpesan untuk para pemuda Kalbar untuk jangan pernah berhenti dan putus asa dalam meraih mimpi karena dirinya dulu juga berawal dari kemauan dan keinginan yang besar dan untuk melihat sampai dimana kemamampuan dirinya.

"Karena percaya tidak percaya Tuhan itu pasti akan memberikan segala sesuatu tanpa melebihi kemampuan kita. Ketika sudah punya kemauan dan keinginan kita harus berani mencapainya dan jangan pernah takut bermimpi," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved