Pemprov Kalbar Siapkan Rp 177 Miliar Beasiswa untuk Siswa SMA/SMK Negeri

Tahun depan para siswa akan diberikan Bantuan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 100 ribu per orang

Pemprov Kalbar Siapkan Rp 177 Miliar Beasiswa untuk Siswa SMA/SMK Negeri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kadisdik Kalbar , Suprianus Herman saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/7/2019) 

Pemprov Siapkan Rp 177 M Bantuan Beasiswa Bagi Siswa SMA/SMK Negeri se -Kalbar

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus menambah anggaran untuk dunia pendidikan yang memang menjadi program Gubernur Kalimantan Barat untuk memberikan dana Bantuan Beasiswa Pendidikan kepada siswa SMA/SMK di Kalbar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman mengatakan pada ajaran tahun 2019 Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat telah memberikan Bantuan Beasiswa Pendidikan bagi 142 ribu siswa SMA/SMK negeri di Kalbar.

Suprianus mengatakan dana yang digelontorkan sebanyak Rp 70 miliar untuk bantuan biaya pendidikan jenjang SMA/SMK se-Kalbar tahun 2019.

"Tidak hanya sekolah SMA /SMK Negeri tapi tahun ini kita juga memberikan Bantuan Beasiswa Pendidikan untuk siswa SMA/SMK Swasta juga dengan jumlah dana Rp 6 miliar," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (4/10/2019).

Namun untuk Rencana anggaran pada tahun 2020 Pemprov akan menambah Bantuan Beasiswa Pendidikan menjadi Rp. 177 M yang sebelumnya hanya 70 M saja.

"Tahun depan para siswa akan diberikan Bantuan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 100 ribu per orang ," ujar Suprianus Herman.

Program ini memang sudah menjadi komitmen Gubernur Kalbar dan akan dilaksanakan tahun depan.

Baca: VIDEO: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Festival Anak Kapuas Hulu

Baca: FOTO: Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Masa Jabatan 2019-2024

"Kita sudah antisipasi penambahan 5 persen untuk para siswa baru. Sebelumnya hanya 142 ribu siswa dan tahun 2020 menjadi 147 siswa SMA/SMK Se- Kalbar. Dana ini bisa lebih maupun kurang tapi dana sudah disiapkan dalam anggaran," ujarnya.

Pendanaan Bantuan Beasiswa Pendidikan ini diperuntukan untuk siswa SMA/SMK Negeri. Namun SMA /SMK Swasta juga tetap mendapatkan beasiswa namun junlahnya masih 10 ribu siswa dengan dana 6 M.

Ia mengatakan Bantuan Beasiswa Pendidikan ini diambil dari dana APBD Murni . Penambahan dana ini belum disosialisasikan ke sekolah karena masih dalam tahap penyusunan anggaran. (Ang)

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved