DPRD Tetapkan Nama Unsur Pimpinan Definitif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar rapat paripurna penetapan nama-nama Pimpinan DPRD masa jabatan

DPRD Tetapkan Nama Unsur Pimpinan Definitif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Rapat paripurna penetapan nama-nama Pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019 - 2024. 

DPRD Tetapkan Nama Unsur Pimpinan Definitif

KETAPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar rapat paripurna penetapan nama-nama Pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019 - 2024, Jum’at (04/10/2019).

Penetapan nama unsur pimpinan yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD dipimpin Ketua Sementara DPRD, M Febriadi S Sos Msi, didampingi Wakil Ketua Sementara, Kasdi SIP.

Sebelum ditetapkan, Sekretaris DPRD, Drs Maryadi Asmu’ie membacakan pengumuman Calon Pimpinan Defenitf DPRD Kabupaten Ketapang dari usulan Partai Politik yang memperoleh unsur Pimpinan.

Keempat unsur pimpinan tersebut yakni, M Febriadi dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai Ketua DPRD. Kemudian, H Suprapto SPd MM Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H Mat Hoji SE Partai Gerindra dan Jamhuri Amir SH Partai Hanura sebagai Wakil Ketua DPRD.

Baca: Anggota DPRD Pontianak Puji Kinerja TNI

Baca: Rapat Pandangan Umum DPRD Ketapang, Gaji Tenaga Kontrak Disorot

Baca: Fraksi di DPRD Kalbar Terbentuk, PMII Harap Dewan Tancap Gas

Setelah diumumkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD, ditetapkan dengan Keputusan DPRD Kabupaten Ketapang. Selanjutnya segera diusulkan untuk mendapat peresmian pengangkatan ke Gubernur Kalimantan Barat melalui Bupati Ketapang.

Ketua Sementara DPRD Ketapang, M Febriadi menjelaskan, penetapan nama-nama unsur pimpinan yang diusulakan parpol peroleh kursi terbanyak ke DPRD sesuai jadwal. Sehingga akan dijadwalkan kembali untuk pelantikan definitif.

“Setelah ini kita akan menyampaikan surat ke Bupati, yang kemudian diteruskan ke Gubernur untuk dilakukan pelantikan para unsur pimpinan DPRD periode 2019 - 2024,” jelas Febri.

Menurutnya, Sesuai hasil kesepakatan di DPRD, kemungkinan pelantikan unsur pimpinan akan dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2019. Setelah itu, barulah pimpinan DPRD definitif bisa membentuk alat kelengkapan DPRD, badan-badan dan komisi-komisi di DPRD.

“Jadi setelah dilantik, besoknya pimpinan DPRD definitif akan melakukan rapat paripurna membentuk komisi, badan-badan dan lain-lain. Seterusnya yang sudah tergabung dalam komisi maupun badan-badan akan melakukan tugas dan fungsinya,” tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved