Anggota DPRD Pontianak Puji Kinerja TNI

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan selama ini TNI selalu bersama rakyat

Anggota DPRD Pontianak Puji Kinerja TNI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar 

Anggota DPRD Pontianak Puji Kinerja TNI

PONTIANAK - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan selama ini TNI selalu bersama rakyat karena dari sejarah memang TNI lahir dari rakyat.

“TNI lahir dari rakyat dan bersama rakyat. Rakyat berjuangan bersama TNI, TNI berjuangan bersama rakyat itu lah sejarah yang berjalan selama perkembangan Indonesia,” ujarnya di Pontianak, Kamis, (03/10/2019).

Anggota DPRD Kota Pontianak ini menyebutkan bahwa sejak reformasi 1998,TNI tidak seperti dulu dimana lini kepemimpinan politik adanya TNI aktif.

Sekarang, menurutnya tidak terjadi lagi dan TNI sangat membatasi diri serta lebih kepada memajukan kemampuan SDM dan memberikan contoh sikap bagaimana tetap dengan rakyat.

“Saya sangat yakin teritorial Indonesia sangat dikuasai oleh TNI, termasuk kecepatan untuk menyelesaikan situasi apabila adanya pihak dari luar negeri mau ikut andil secara nyata ingin mengubah atau menggoyahkan NKRI,” ujarnya.

Baca: Mengenal H Irsan, Anggota DPRD Kalbar Periode 2019-2024

Baca: Mengenal H Affandie AR, Anggota DPRD Kalbar Periode 2019-2024

Baca: Mengenal Ermin Elviani Adik Erlina Norsan, Anggota DPRD Kalbar Periode 2019 - 2024

Ia berharap kepada TNI bersama sama Polri dan pemerintah bagaimana penanganan konflik itu segera dapat diatasi dengan cara tidak adanya korban atau korban jiwa.

“Kenapa harus menunggu korban jiwa jika itu bisa dicegah atau diayomi di masyarakat atau kelompok kelompok di masyarakat. Rakyat Indonesia sudah terkoreksi akibat orde lama, orde baru dan orde reformasi,” kata dia.

Ia mendorong TNI terus memperkuat basis penting untuk rakyat dan dirinya mendukung adanya penambahan peralatan dalam rangka kedaulatan Indonesia.

“Jika Indonesia ingin menjadi negara maju makanya kuncinya adalah kebersamaan membangun bangsa. Membangun Indonesia dirasakan secara bersama pula. Kembali, TNI lahir dari dan bersama rakyat, sebaiknya tidak ada kesan membatasi diri akibat pelajaran pasca reformasi,” sebutnya.

Terkait hari ulang tahun TNI ke-74 Zulfydar atas nama pribadi dan Ketua fraksi Amanat Keadilan Bangsa DPRD Kota Pontianak mengucapkan selamat ulang dan sukses selalu, salut untuk tetap menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Selamat ulang tahun TNI ke-74. Sukses selalu dan terus menjadi bagian dari rakyat. Jaya selalu untuk Indonesia maju,” ucapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved