Polisi Selidiki Mobil Bertangki Siluman Terbakar

Lanjutnya, dan didalam mobil dibagian belakang didapati Tangki berbentuk Kotak berukuran 1,5 meter x 1,5 meter dan tinggi 30 cm.

Polisi Selidiki Mobil Bertangki Siluman Terbakar
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmasyah
Petugas Damkar saat usai padamkan mobil avanza putih KB 1128 WC memiliki tangki siluman terbakar pada Kamis (3/10/2019) sore di Jalan M Sohor Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan. 

Polisi Selidiki Mobil Bertangki Siluman Terbakar

PONTIANAK- Polresta Pontianak selidiki terbakarnya mobil toyota avanza putih bernopol KB 1128 WC yang terdapat tangki siluman berisi BBM jenis premium di Jalan M Sohor, Kelurahan Akcaya, Pontianak Selatan, Kamis (3/10/2019) sore.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinsonpolly menuturkan pihaknya kembali melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kebakaran mobil minibus bertangki siluman yang berukuran 1,5 X 1,5 M dengan tinggi 30 cm tersebut.

"Anggota kita sudah mendatangi pengendara yang turut menjadi korban cidera, karena mengalami luka bakar dan saat ini senangi menjalani pengobatan di RS Bhayangkara Pontianak," ujar Rully pada Jumat (4/10/2019) pagi.

Baca: VIDEO: Mobil Terbakar di Jalan Raya Desa Antibar

Baca: Dishub Tangkap Sopir Panther Bertangki Siluman di SPBU Gusti Hamzah

Dikatakannya lagi, "Selain itu juga, anggota Satreskrim juga mendatangi TKP serta memeriksa barang bukti mobil yang memiliki tangki tambahan berisikan BBM Premium," kata Kasat Reskrim

Lanjutnya, berdasarkan keterangan pengendara ‎yang juga korban luka Mariono (25) warga Jalan Tanjung Darat 02 / 05 Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya ini dirinya menjadi korban luka ketika tiba tiba api menyala dari arah belakang dan menyambar dirinya.

"‎Bermula sekitar pukul 15.35 wib, Mariono mengantri untuk membeli Premium di SPBU yang terletak di Jl. MT Hariono Kec. Pontianak Selatan menggunakan Mobil Minibus miliknya berjenis Toyota Avansa G warna Putih dengan Nopol KB 1128 WC an. GUSFIANTO ,"kata Kasat Reskrim

Lanjutnya, dan didalam mobil dibagian belakang didapati Tangki berbentuk Kotak berukuran 1,5 meter x 1,5 meter dan tinggi 30 cm, dan setelah selesai mengantri membeli BBM Premium.

Ia berjalan dan melintasi di Jl. M. Sohor dan tiba tiba sumber Api menyala dari arah belakang dan menyambar dirinya.

Mariono masih sempat memberhentikan Mobil miliknya dan keluar, dan dengan di bantu warga sekitar api berhasil dipadamkan.

"Untuk sementara api diduga berasal dari Kabel dibagian belakang Mobil yang terbuka sehingga mengalami konsleting dan menyambar ke tangki yang berisi Premiu," kata Rully

Mariono yang saat ini menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Anton Soejarwo Pontianak karena mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan.

"Belum diketahui kerugian materil, namun barang bukti mobil sudah diamankan," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved