Poltesa Bantu Fasilitas Bermain PAUD “Merdeka” Tebas Sungai

Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Kamis (26/9/2019)

Poltesa Bantu Fasilitas Bermain PAUD “Merdeka” Tebas Sungai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dosen-dosen Poltesa melaksanakan kegiatan PKM dengan bantu peningkatan Fasilitas Desa. 

Poltesa Bantu Fasilitas Bermain PAUD “Merdeka” Tebas Sungai

SAMBAS - Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Kamis (26/9/2019).

PKM sendiri adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh perguruan tinggi untuk memberikan transfer pengetahuan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Hal itu, sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan itu, Dosen Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) aktif melakukan Pengabdian terhadap .asyarakat yang hasilnya langsung diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca: Poltesa Gelar Pelatihan, Hamdi: Sukses Perlu Pengetahuan dan Keterampilan

Baca: Poltesa Laksanakan Kegiatan Pelatihan Tanaman Pangan, Untuk Petani Desa Tebas Sungai

Baca: VIDEO: Orasi Presma Poltesa di Hadapan Anggota DPRD Sambas

Hal itu lah yang coba di lakukan oleh Dosen Teknik Mesin Poltesa, Daud Perdana, ST, MT, dan Iman Syahrizal,ST, MT, serta tiga orang mahasiswa lainnya yang telah melakukan Kegiatan PKM di Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Adapun sasaran mitra dalam kegiatan tersebut adalah PAUD “Merdeka” yang merupakan lembaga kelompok bermain anak yang terletak di dusun Cempaka, Desa Tebas Sungai, Kecamatan Tebas.

Untuk diketahui, PAUD Merdeka di ketuai oleh Hasmi, Dengan dukungan para tokoh masyarakat dan perangkat Desa Tebas Sungai.

PAUD Merdeka, mendapat ijin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas dengan Nomor SK pendirian/Operasional 174 TAHUN 2018.

PAUD adalah sebagai salah satu bentuk lembaga pendidikan anak usia dini yang dalam proses pembelajarannya menekankan pada prinsip bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain.

Menurut Daud Perdana, anak usia 0-6 tahun adalah masa emas bagi anak-anak.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved