Breaking News:

Mrs X Tewas Laka Lantas di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan

korban ditabrak oleh anak SMA dibawah umur yang menggunakan sepeda motor.

Editor: Didit Widodo
Mrs X Tewas Laka Lantas di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan
istimewa
MAYAT - Jenazah Mrs X sebelum dimasukkan ke dalam lemari pendingin mayat RSUD dr Soedarso sambil menunggu laporan dari keluarga ataupun kerabat korban. TRIBUN/ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Muz

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Seorang wanita tanpa identitas (Mrs X) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tanjungpura, Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 06.00 pagi.

Kasat Lantas Polresta kota Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah membenarkan adanya atas kejadian tersebut, dan mengatakan korban saat itu ingin menyeberang jalan lalu tertabrak dan sempat dibawa ke RS St Antonius Pontianak.

"Ya benar, ada kejadian tabrakan di jalan Tanjungpura, depan Hotel Orient. Menurut saksi yang melihat, korban tertabrak saat ingin menyeberang jalan, namun posisi dia menyeberang itu tertutup pohon besar, lalu tertabraklah. Namun saat dilakukan pengobatan korban tak bisa tertolong, lagi," jelasnya Salbiah.

Baca: Wali Kota Pontianak Hadiri Peluncuran SIM Pintar, Langkah Menuju Smart City

Baca: World Rabies Day Perbatasan Negeri, Gerakan Vaksinasi Massal Se Kalbar

Baca: Sekda Mulyadi Buka MTQ Pontianak Barat ke XXVIII

Syarifah Salbiah mengatakan, korban ditabrak oleh anak SMA dibawah umur yang menggunakan sepeda motor. Namun, menurut kesaksian yang melihat, bahwa sebenarnya anak itu tidak dalam keadaan kencang saat mengendarai motor.

"Kata saksi mata yang melihat, anak itu sebenarnya tidak dalam keadaan kencang saat mengendarai. Namun katanya, anak itu langsung kaget saat ada yang menyeberang, karena tertutup oleh pohon besar," tambah Salbiah.

Saat ini pihak kepolisian sudah berkordinasi dengan pihak Dinas Sosial kota Pontianak dan menitipkan jenazah dikamar jenazah Rumah Sakit Dokter Umum (RSUD) Soedarso Pontianak.

"Kita menunggu 3x24 jam, bila ada keluarga atau kerabat korban yang melaporkan orang hilang, bisa disesuaikan oleh ciri-ciri mayat tersebut,"imbuh Salbiah.

Kemudian, seorang penjaga kamar jenazah RSUD Soedarso kota Pontianak, Sabinus, juga membenarkan adanya korban kecelakaan yang meninggal tanpa identitas, dan dibawa ke kamar mayat sekitar pukul 16.00 wib sore.

"Betul, ada jenazah korban kecelakaan tanpa identitas yang dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Soedarso, itu sekitar pukul 16.00 WIB," jelas Salbiah lagi.

Ia menjelaskan bahwa, jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUD Soedarso dengan keadaan sudah dibungkus dengan kantong mayat.

"Saya juga tidak melihat benar keadaan mayat, yang pasti mayat dibawa sudah dengan keadaan dibungkus dengan kantong jenazah. Dan jenazah itu berjenis perempuan sekitar umur 40an," jelasnya. Saat ini dikatakannya, jenazah sudah dimasukkan kedalam lemari pendingin mayat. Dan akan diproses setelah menunggu laporan dari keluarga ataupun kerabat korban.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved