Panen Perdana Padi di Sengah Temila, Karolin Ajak Masyarakat Wujudkan Swasembada Pangan

Kita harus mengucapkan syukur kepada Tuhan, dapat memberikan panen padi ini di musim kemarau,

Panen Perdana Padi di Sengah Temila, Karolin Ajak Masyarakat Wujudkan Swasembada Pangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat panen padi di Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Senin (23/9/2019). 

Panen Perdana Padi di Sengah Temila, Karolin Ajak Masyarakat Wujudkan Swasembada Pangan

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melaksanakan panen perdana padi di Dusun Saleh Bakabat, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Senin (23/9/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Danramil Sengah Temila, Kades Aur Sampuk, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Landak dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk turut bersyukur karena masih bisa melakukan penen padi dalam keadaan musim kemarau ini dan terhindar dari gagal panen.

Serta mengajak para petani terus meningkatkan produksi padi dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak.

"Kita harus mengucapkan syukur kepada Tuhan, dapat memberikan panen padi ini di musim kemarau, dengan hasil panen padi yang baik dan cukup berhasil dengan masa tanam dua kali dalam setahun," ujar Karolin.

Baca: Beri Motivasi Petani, Babinsa Jahandung Dampingi Petani Panen Padi

Baca: Pemkab Landak Panen Padi Demplot Varietas Unggul Bersertifikat

Lanjut dia, ke depan dirinya berhap para petani dapat menanam padi dan memanennya dalam waktu tiga kali dalam setahun.

Bupati juga memberikan bantuan kepada kelompok tani handtraktor dan bibit benih padi, serta mengajak petani untuk terus berkoordinasi dengan penyuluh pertanian dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas padi para petani agar menambah nilai jual.

"Mengurus pertanian ini tidaklah mudah, namun dimasa kepemimpinan saya sebagai Bupati Landak akan terus saya memperjuangkannya guna meningkatkan mutu dan kualitas pertanian di Kabupaten Landak," ungkapnya.

Diakui Karolin, banyak permasalahan yang terjadi seperti kelangkaan pupuk, bibit padi, sarana dan prasarana hingga kepenjualannya.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved