Ini Jawaban Bupati Paolus Hadi Terhadap PU Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Sanggau

Pemda bekerjasama dengan TNI/Polri dan manggala agni untuk melakukan pemadaman sebagai upaya pencegahan

Ini Jawaban Bupati Paolus Hadi Terhadap PU Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyampaikan sambutanya dalam rapat paripurna di┬ádi aula kantor DPRD Sanggau, Senin (23/9/2019). 

Ini Jawaban Bupati Paolus Hadi Terhadap PU Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Sanggau 

SANGGAU-DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-15 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2019 dalam rangka pembahasan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2019 di aula kantor DPRD Sanggau, Senin (23/9/2019).

Rapat dengan agenda jawaban eksekutif  terhadap Pandangan Umum Fraksi tentang APBD Perubahan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Hendrykus Bambang dan Usman, dan dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Kemudian, Anggota DPRD Sanggau, Jajaran OPD Sanggau dan undangan lainya. 

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan keprihatinannya atas bencana kabut asap yang menganggu aktifitas masyarakat di Kabupaten Sanggau, khususnys siswa siswi yang harus diliburkan dari siswa tingkat PAUD, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sanggau.

"Puji Tuhan dalam dua hari ini Kabupaten Sanggau sudah diguyur hujan,"katanya.

Lanjutnya, menanggapi pemandangan umum fraksi Golkar, berkenaan dengan langkah-langkah apa yang diambil Pemda Sanggau menyikapi masalah kontribusi PAD terhadap total pendapatan daerah dalam APBD dapat dijelaskan sebagai berikut.

Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor PAD, Pemkab melalui SKPD telah melakukan beberapa langkah antara lain, melakukan sosiisasi tentang pajak daerah dan retribusi daerah, melakukan pendataan dan pemutakhiran data wajib pajak dan retribusi daerah.

"Kemudiam mengikuti pelatihan dalam rangka peningkatan SDM pegawai, meningkatkan pelayanan publik serta melakukan pelayanan langsung dan saat ini Badan Pendapatan Daerah sedang menggunakan sistem online dalam pelayanan pajak daerah, "katanya.

Baca: FOTO: Polisi Kawal PMI Bagikan Air Bersih pada Warga

Baca: Gelar Patroli, Polisi Pastikan Tidak Ada Sumber Asap di Kecamatan Air Besar

Bupati menambahkan, untuk peningkatan pendapatan daerah, Pemkab Sanggau didorong untuk memastikan barang milik daerah jelas keberadaan, penggunaan dan dipastikan juga barang milik daerah itu menghasilkan. "Dan ini sudah menjadi bagian dari intruksi Kementerian Dalam Negeri terhadap dukungan dari korsup KPK,"tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved