TRIBUNWIKI

Pemkab Sanggau Fokus Implementasi Program Desa Tahun 2019 di Desa Mawang Muda

Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi program kegiatan desa fokus Kabupaten Sanggau Tahun 2019 di Desa Mawang Muda

Pemkab Sanggau Fokus Implementasi Program Desa Tahun 2019 di Desa Mawang Muda
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana sosialisasi program kegiatan desa fokus Kabupaten Sanggau Tahun 2019 di Desa Mawang Muda, Kecamatan Beduai, Rabu (18/9/2019). 

Pemkab Sanggau Fokus Implementasi Program Desa Tahun 2019 di Desa Mawang Muda

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi program kegiatan desa fokus Kabupaten Sanggau Tahun 2019 di Desa Mawang Muda, Kecamatan Beduai, Rabu (18/9/2019). Adapun yang menjadi koordinator kegiatan desa fokus ini dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Sanggau, Paulus Usrin, Kepala Disbunnak Kabupaten Sanggau diwakili Emiliana, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau diwakili Kasi Pengelolaan Data Statistik Yuliana Helta Eli, Kepala Dinas PM Pemdes Kabupaten Sanggau diwakili Antonius, Dinas Arpusda Kabupaten Sanggau, Dinas Sosp3akb Kabupaten Sanggau, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, BPBD Kabupaten Sanggau, Camat Beduai, Sandoro, Pj Kades Mawang Muda, Lusianus Tono beserta perangkat desa dan masyarakat Desa Mawang muda.

Baca: Susana Herpena, Satu-satunya Anggota DPRD Sanggau Periode 2019-2024 Dari PKPI

Pada kesempatan tersebut Plt Camat Beduai, Sandoro mengapresiasi kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau selaku koordinator kegiatan Desa fokus di Desa Mawang Muda ini. Pada kesempatan ini yang menjadi program di masing-masing OPD untuk bisa menyampaikan program baik fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan di Desa Mawang Muda.

"Sehingga diharapkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pada kesempatan ini untuk bisa bertanya langsung kepada OPD Terkait baik persoalan atau kendala yang ada di Desa Mawang Muda,"jelasnya.

Selanjutnya, Dinas Bunnak Kabupaten Sanggau menyampaikan, Ada dua yang kami kerjakan yaitu dibidang perkebunan dan peternakan. Berkaitan dengan bantuan berupa hewan sapi dan lainnya bisa diajukan melalui proposal maupun melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

"Terkait peternakan, pada kesempatan ini kami akan mengadakan vaksinasi rabies, terhadap hewan peliharaan oleh masyarakat, seperti, Anjing, Kucing dan Kera yang bisa menularkan rabies. Karena mengingat wabah rabies tersebut cukup mengkhawatirkan,"ujarnya.

Baca: Wagub Kalbar Buka Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri XI di Sanggau

Dikatakanya, ketika manusia terkena rabies, maka bisa menyerang syaraf otak, sehingga jangan sampai dibiarkan dalam waktu 1×24 jam.

"Apabila tergigit binatang yang sudah terkena rabies maka segera ke Puskesmas terdekat untuk di vaksin. Karena apabila terlambat bisa mengakibatkan fatal dan bisa menyerang syaraf otak manusia. Menyikapi hal tersebut mohon perhatian kepada bapak dan ibu yg mempunyai ternak, untuk bisa di vaksinasi oleh vaksinator kami," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved