Polusi Asap Melanda, Polres Sanggau Gelar Salat Istisqa

Polres Sanggau menggelar Salat Istisqa untuk memohon turunya hujan, di Lapangan Sepak Bola Rawa Bakti, Kelurahan Ilir Kota

Polusi Asap Melanda, Polres Sanggau Gelar Salat Istisqa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana salat istisqo untuk memohon turunya hujan, di Lapangan Sepak Bola Rawa Bakti, Kelurahan Ilir Kota, Kabupaten Sanggau, Rabu (18/9/2019). Ist 

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
Denny

Kabut Asap Melanda, Polres Sanggau Gelar Salat Istisqa

SANGGAU - Polres Sanggau menggelar Salat Istisqa untuk memohon turunya hujan, di Lapangan Sepak Bola Rawa Bakti, Kelurahan Ilir Kota, Kabupaten Sanggau, Rabu (18/9/2019).

Imam dan Khotib Salat adalah Ustadz H Mustofa.

Turut Hadir dalam pelaksanaan Salat Istisqo Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Para Kepala OPD beserta anggota, Anggota Kodim 1204 Sanggau, Danki 642 Kps beserta anggota, Pimpinan Ormas beserta anggota, Para Ketua Masjid beserta Jamaahnya, Para Lurah dan Ketua RT bersama warganya, Pelajar SMA dan SMP yang ada di Kota Sanggau dengan jumlah Jamaah sekitar 3000 orang.

Sebelum pelaksanaan Salat Istisqo, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi mengatakan bahwa Allah SWT menciptakan adanya musim kemarau dan penghujan tentunya adanya rahasia Ilahi yang harus kita maknai dengan adanya kebesaran Allah SWT sebagai umat manusia yang beragama wajib dapat mengambil hikmahnya.

“Dengan adanya situasi dan kondisi cuaca yang semakin panas dan berkabut asap akibat adanya Karhutla ini tidak lain kita sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Sanggau khususnya, Kalimantan Barat umumnya melaksanakan Salat Istisqo agar segera turun hujan. Sehingga kabut asap segera hilang dan cauca kembali seperti semula karena hanya dengan turun hujan bencana asap akan selesai,”ujarnya.

Baca: Polsek Lumar Bersama Tokoh Agama Gelar Salat Istisqa Berjamaah

Baca: Asap Pekat Selimuti Kubu Raya, Bupati Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

Baca: VIDEO: Minta Hujan, Pemprov Kalbar Gelar Salat Istisqa di Halaman Gubernur

Forkopimda Kabupaten Sanggau beserta Dinas Instansi terkait selalu bahu membahu agar asap akibat karhutla segera dapat diatasi, sehingga kehidupan sosial dimasyarakat kembali normal segala aktififas pulih sedia kala. Penanggulan karhutla tidak hanya dengan saling menyalahkan akan tetapi lakukan aksi-aksi nyata sehingga dapat dirasakan oleh warga masyatakat.

“Penanganan karhutla tidak dilakukan secara tiba-tiba dan mendadak akan tetapi harus kita persiapkan dari awal semua stakeholder terlibat dari awal musim hujan hingga musim kemarau tiba. Tentunya ini akan lebih siap dan tidak parsial dalam penangannya akan terus berkelanjutan, konsisten dan bersinergi,”tegasnya.

Lanjutnya, Tidak heboh tetapi sudah terjadi dan pada saat musim hujan adem ayem saja, karena kabut asap ini karena ulah manusia sehingga dapat dicegah dari awal kalau kita semua mau peduli dan bertanggung jawab.

“Mari kita perbaiki bersama dan saling instrospeksi diri kedepan agar dapat lebih baik lagi dalam upaya mencegah dan penanganan karhutla ini sehingga tidak menjadi kalendar tahunan selalu terjadi,”ujarnya.

Seletelah Sambutan dari Kapolres Sanggau kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Istisqo yang dipimpin oleh Ustadz H Mustofa, Selama pelaksanaan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved