Pria di Pontianak Nekat Dobrak Kamar Karyawati dan Curi Hp, Tertangkap Berkat Postinganya di Medsos

Saat ini tersangka berada di Polsek Pontianak Kota guna penyelidikan lebih lanjut, sementara rekannya yang berinisial PT DPO

Pria di Pontianak Nekat Dobrak Kamar Karyawati dan Curi Hp, Tertangkap Berkat Postinganya di Medsos
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan oleh petugas 

Pria 30 Tahun di Pontianak Nekat Panjat Lantai Dua, Dobrak Pintu Kamar Karyawati dan Curi Hp, Tertangkap Berkat Postingnya di Medsos

PONTIANAK - unit Reskrim Polsek Pontianak Kota yang bekerja sama dengan jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Bengkayang telah berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian di wilayah Hukum Polsek Pontianak Kota,Rabu (18/9/2019).

Pencurian ini terjadi pada Sabtu 6 Juli 2019 lalu sekira pukul 03.30 dini hari.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Sugiyono melalui kasi Humas Aiptu Simanjuntak mengungkapkan bahwa kala itu tersangka yang berinisial DS (30) masuk ke dalam Cafe yang terletak di jalan Ampera dengan cara memanjat dinding belakang cafe tersebut dan masuk melalui lantai 2. 

Baca: FOTO: Residivis Pencurian Dilumpuhkan Timah Panas Oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak

Baca: Polsek Sungai Raya Ungkap Kasus Pencurian Sarang Walet Senilai Rp 60 Juta

Saat itu, 2 orang wanita yang merupakan karyawan Cafe mengetahui akan aksi pencurian tersebut dan masuk kedalam kamar, namun DS nekat mendobrak kamar karyawan tersebut dan langsung merampas 2 unit HP milik karyawan wanita tersebut.

"Saat itu para korban sempat berteriak minta tolong namun pelaku mendobrak pintu kamar sampai jebol dan terbuka selanjutnya, pelaku merampas HP milik para korban ini dan melarikan diri, bersama dengan temannya yang sudah menunggu di lantai bawah,"ungkapnya.

Atas laporan para korban, petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan terhadap para pelaku.

"Berdasarkan dari keterangan korban, didapati ciri-ciri pelaku dan gambaran terhadap salah satu pelaku yang menunggu di lantai bawah, dan dari keterangan korban itu bahwa pelaku ini DS," ungkap Aiptu Simanjuntak. 

Baca: Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Handphone di Putussibau

Baca: Polsek Jungkat Tangkap DPO Residivis Spesialis Pencurian di Pontianak Utara

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa DS berada di Kabupaten Bengkayang

Mengetahui hal itu, Polsek Pontianak Kota pun lantas berkoordinasi dengan pihak Polsek Bengkayang dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

"Diketahui bahwa DN ini sempat memposting keberadaannya di wilayah bengkayang, selanjutnya Polsek berkoordinasi dengan rating polsek bengkayang dan didapat impormasi keberadaan DS ini, kemudian berdasarkan DPO pihak polsek bengkayang mengamankan pelaku setelah itu Personel Polsek Pontianak kota menjemput di polsek bengkayang dan pada saat di intrograsi membenarkan pelaku bertugas mengawasibsituasi saat rekan nya yang berinisial PT mengambil HP para korban,"jelasnya.

Saat ini tersangka berada di Polsek Pontianak Kota guna penyelidikan lebih lanjut, sementara rekannya yang berinisial PT masih dalam tahap pencarian dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved