Polsek Sungai Raya Ungkap Kasus Pencurian Sarang Walet Senilai Rp 60 Juta

Unit Reskrim Polsek Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya berhasil meringkus seorang pria terduga pelaku pencurian dengan pemberatan

Polsek Sungai Raya Ungkap Kasus Pencurian Sarang Walet Senilai Rp 60 Juta
NET
Ilustrasi

Polsek Sungai Raya Ungkap Kasus Pencurian Sarang Walet Senilai Rp 60 Juta

KUBU RAYA - Unit Reskrim Polsek Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya berhasil meringkus seorang pria terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial CF (36), Jumat (14/9/2019).

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH MH menjelaskan, kronologi penangkapan bermula dari pengembangan yang dilakukan oleh Polsek Sungai Kakap.

"Terduga pelaku ditangkap atas kerjasama antara Polsek Sungai Raya dan Polsek Sungai Kakap, saat diperiksa di Kakap, dia mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian di Jalan Adi Sucipto, Gudang PT BAS, Desa Arang Limbung," ujar Kompol Ida.

Baca: PANIT Polsek Sungai Raya Bangga Miliki Kasat Lantas Berprestasi

Baca: Bagian Atas Jembatan Kapuas II Roboh Terbentur Tronton, Berikut Penjelasan Kapolsek Sungai Raya

Baca: Jelang Mudik Lebaran, Polsek Sungai Raya Siapkan Posko Mudik Di Sini

Sebelumnya, telah diamankan pria berinisial CF di Polsek Sungai Kakap, atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kapolsek Sungai Raya menjelaskan, modus operandi terduga pelaku, dimana dia masuk dalam rumah walet dengan cara merusak gemboknya kemudian mengambil sarang walet senilai Rp. 60 juta.

"Adapun barang bukti yang kita amankan dari terduga pelaku yakni, satu unit layar CCTV, satu pahat besi, satu gala besi, satu dongkrak, dan satu kunci Inggris," ujarnya.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sungai Raya guna pemeriksaan lebih lanjut. (*/yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved